Diseruduk Altis, Suwahman Tewas di Jalan Ring Road Selatan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:22

Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di Dusun Wonocatur Desa Banguntapan,  Selasa (23/1/2018) malam.

Seorang pengendara sepeda motor bernama Suwahman (52) warga Dusun Janturan Warungboto Umbulharjo Yogyakarta, tewas setelah dihantam sebuah mobil di jalur cepat.

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Ipda Mulyanto SH menjelaskan, kecelakan tragis itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.saat korban mengendarai sepeda Suzuki Shogun nopol AB 3801 YS, memasuki jalur cepat melalui u-turn (lokasi putar balik). Korban melaju dari arah utara langsung mengambil posisi lajur kiri di jalur cepat.

Nahas disaat bersamaan, melaju dengan kecepatan tinggi Mobil Toyota Altis nopol B 8865 YS yang dikemudikan Didik Rimbawanto (29) warga Sidoarjo Sragen Jawa Tengah. Mengetahui ada pengendera motor, sang sopir pun berusaha mengendalikan laju kendaraannya. Namun karena jarak terlampau dekat serta kondisi jalan licin membuat tabrakan tersebut tak bisa dihindarkan.

Sepeda motor dihantam pada bagian belakang mengakibatkan pengendara motor terpental dan terjatuh di aspal jalan. Sementara motornya masuk ke kolong ban mobil bagian kanan terseret beberapa meter, hingga mobil berhenti.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bantul Ipda Mulyanto mengatakan, kecelakaan tersebut membuat pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah langsung dievakuasi ke di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Sementara untuk kondisi sopir tidak mengalami luka yang cukup berarti, namun kejadian tersebut membuatnya shock.

“Sopir dan barang bukti berupa mobil serta sepeda motor sudah kita amankan untuk proses selanjutnya,” ujarnya. (Sat Lantas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:22

0 komentar:

CB