Dua Wisatawan Asal Temanggung Nyaris Tenggelam di Pantai Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:27

Dua Wisatawan asal Kabupaten Temanggung nyaris menjadi korban keganasan ombak pantai selatan di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (7/1/2018) sekira pukul 15.45 WIB.

Kedua wisata tersebut yakni Oki Bayu Ardian (15) dan Dudi Abdul Ala (16), keduanya warga Temanggung yang tengah berlibur menikmati indahnya panorama Pantai Parangtritis.

Kejadian bermula ketika Oki nekat bermain air terlalu jauh ke tengah laut, hingga akhirnya terseret ombak. Melihat rekannya tenggelam, Dudi bergegas memberi pertolongan kepada Oki. Namun apa daya, lantaran arus terlalu kuat, Dudi malah ikut terseret arus.

Beruntung, petugas yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan. Petugas SAR yang bertugas, Yulianta dan Brigadir Wahyu Wibowo, berhasil mengevakuasi kedua korban.

Selanjutnya, kedua korban, Dudi dan Oki dibawa ke Pos SAR Parangtritis guna pertolongan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Kretek Kompol mengimbau kepada para wisatawan yang berlibur di Pantai Parangtritis untuk berhati-hati dengan ombak pantai selatan. Menurutnya palung yang ada, posisinya tidak jauh dari garis pantai dan bisa menyeret korban langsung ke tengah laut dengan cepat.

"Kami bersyukur bisa melakukan pertolongan, akan tetapi kami lebih bahagia jika teman-teman lebih berhati-hati di kawasan pantai selatan dan pulang dengan selamat," ujarnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB