Gertak PSN Di Pedukuhan Kaliberot Argomulyo Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:58

Jumat 12 Jan 2018 pukul 08.00 wib Bhabinkamtibmas desa Argomulyo bersama team kesehatan yang dipimpin oleh bapak Harjanto dari Puskesmas Sedayu 1 bersama lintas sektoral melaksanakan gertak PSN di pedukuhan Kaliberot Argomulyo Sedayu Bantul.

Gerakan serentak PSN ini dilakukan untuk menekan penyakit DB yang dikawatirkan oleh warga, mengingat musim hujan yang tidak menentu, tak menutup kemungkinan nyamuk berkembang dengan pesat.

Dalam gertak ini dari dinas kesehatan Puskesmas 1 mengumpulkan kader Posyandu untuk bersama sama melakukan penyuluhan kepada masyarakat khususnya desa Kaliberot untuk antisipasi perkembangan nyamuk dengan semboyan 3 M menguras menutup, mengubur dan  mendaur ulang barang bekas.

Disamping memberikan penyuluhan, team juga langsung terjun ke lapangan untuk  melakukan pemeriksaan di tempat yang riskan perkembangan nyamuk seperti bak mandi, pot, kaleng dan tempat tempat yang tergenang air.

Dari pemeriksaan dilapangan  ditemukan dengan hasil,  jumlah rumah diperiksa 73, positif jentik 17 rumah, bebas jentik 56 rumah, angka bebas jentik 76,6%. Ini digolongkan waspada. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:58

0 komentar:

CB