Giat PSN Serentak Di Wilayah Kecamatan Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:09

Untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk saat musim hujan,  hari ini Jumat tanggal 12 Januari 2017 mulai pukul 07.00 wib di wilayah kecamatan Banguntapan serentak dilaksankan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk).

Giat PSN diikuti semua instansi muspika Banguntapan, Bahkan Camat Banguntapan Drs Fatoni bersama Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH bersama anggota Bhabinkamtibmas turun langsung bergabung pantau pelaksanaan PSN.

Giat PSN bertujuan untuk kontrol dini dan waspada akan perkembangbiakan dan penyebaran bibit nyamuk penyebab demam berdarah, dan untuk memberikan pembelajaran pada warga akan pentingnya menjaga lingkungan bersih sehat serta mengajak masyarakat bersama-sama kompak menjga lingkungan bersiah dan sehat.

Setelah selesai pelaksanaan PSN tim PSN melakukan evaluasi hasil kegiatan, prosentase rata-rata wilayah banguntapan angka bebas jentik (ABJ) 85 % dan 15 % positif jentik nyamuk.

Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa masih ada potensi kerawanan adanya demam berdarah, untuk itu perlu kerjasama dan kebersamaan serta memberikan kesadaran pada warga pentingnya membersihkan lingkungan seputar secara serentak dan tidak sendiri-sendiri.

Percuma jika kita sendiri yang bersih namun seputar masih kumuh dan nyamuk masih bisa berkembang biak, peran serta tokoh masyarakat bersama bhabinkamtibmas desa dan babinsa untuk lebih intens menghimbau warganya serentak kompak membersihkan lingkungan. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:09

0 komentar:

CB