Aksi Gropyok Sampah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:17

Ribuan petugas gabungan dari Pemda Bantul, Polres Bantul, Kodim dan Kecamatan Bantul serta Pelajar melaksanakan senam aerobik dilanjutkan aksi Gropyok Sampah di depan Pasar Bantul, Jumat, 05 Januari 2018 pagi.

Kegiatan ini dalam rangka untuk mengenalkan kawasan baru Fasilitas Publik di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Bantul dan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul menciptakan kawasan yang sehat indah dan nyaman dari sampah.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bantul Masharun, kegiatan gropyok sampah ini bertujuan untuk memperteguh Program Bantul Bersih Sampah 2019 yang dicanangkan dua tahun yang lalu. "Selain untuk mengenalkan area publik ini, acara ini diawali dan dimeriahkan senam aerobic yang diikuti oleh perwakilan ASN/TNI-Polri dan pelajar, " katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, mengawali Tahun 2018 ini Dinas Lingkungan Hidup Bantul menggandeng antar lembaga dan masyarakat mewujudkan kawasan Kabupaten Bantul yang bersih dari sampah. "Penghargaan kebersihan dari Pemerintah Pusat, bukan tujuan akhir dari penciptaan lingkungan yang sehat, akan tetapi perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat Bantul itu tujuan utama Bantul Bersih Sampah 2019," tukasnya.

Sementara itu Bupati Bantul Suharsono didampingi Dandim 0729 Bantul dan Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi dalam kata sambutannya, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pagi ini, semoga semangat menciptakan kawasan bersih sampah ini takkan pernah kendur dan menjadi budaya masyarakat Bantul. "Sebagai Pimpinan Daerah, saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bantul, salah satunya menciptakan kawasan Bantul Bersih Sampah dan pembangunan fasilitas umum untuk menunjang kegiatan warga," ungkap Bupati Bantul.

Disingung mengenai armada kebersihan yang dimiliki Pemkab Bantul, dia akan menambah di Tahun Anggaran 2018 ini, selain itu kampanye atau sosialisasi sadar lingkungan akan terus dilakukan. "Kegiatan Car Free Day akan kami gelar kembali di tahun ini, seiring selesainya pembangunan fasilitas umum di pusat Kota Bantul ini," jelas Bupati Suharsono. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:17

0 komentar:

CB