Jenang Sungsuman Disaster Response Unit SAR DIY Di Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:50

Komandan SAR DIY Brotoseno, M.Si melantik KH. Fuad Riyadi menjadi Ketua Dewan Suro SAR DIY wilayah Kabupaten Bantul dalam acara Jenang Sungsuman Disaster Response Unit SAR DIY Sukses Relawan Tangguh Cinomati, Sabtu (6/1/2018) pukul 20.30 WIB.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM, Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Yuswanto serta Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH hadir dalam acara yang berlangsung di rumah Bapak Bondan Supriyanto, Koordinator SAR Wilayah Bantul dusun Tambalan, Pleret, Pleret, Bantul.

Acara Jenang Sungsuman juga dihadiri Muspika Kecamatan Pleret, Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta serta segenap relawan SAR DIY. Acara tersebut diadakan atas suksesnya dalam menjalankan misi kemanusiaan di Jalur Cinomati selama libur panjang Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul sangat berterima kasih dan support kepada rekan-rekan relawan, dimana saat krusial mereka konsisten membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Para relawan juga telah membantu tugas Kepolisian dalam operasi kemanusiaan Ops Lilin Progo 2017 dan libur lebaran di beberapa jalur yang berpotensi laka lantas, salah satunya di jalur Cinomati.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, tentunya tak pernah lepas dari peran relawan disamping kerjasama yang baik antara Kepolisian, Muspika dan Pemerintah Desa serta seluruh elemen masyarakat.

"Bekerja berdasarkan keikhlasan semua akan berjalan dengan baik, tentunya kedepan kita akan tetap konsisten dengan tugas kita", tutup Kapolres mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul sangat bersyukur dan apresiasi kepada SAR DIY wilayah Bantul karena telah membentuk Dewan Suro dan strukturnya. Harapannya tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul, melakukan kebaikan-kebaikan terutama terhadap masalah sosial dan kemanusiaan.

Dalam perkembangannya peran relawan sangat dibutuhkan. Faktanya setiap terjadi bencana, relawan selalu hadir dan yang pertama turun ke lapangan.

Selamat datang SAR DIY wilayah Bantul, semoga akan semakin menguatkan dalam melaksankan tugas-tugas membantu masyarakat dan berbuat baik untuk menolong sesama.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaana aman tertib. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB