Kader PKS Kab. Bantul Gelar Kembara Di Pelataran Laguna Depok Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:30

DPD PKS Provinsi DIY mengadakan Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) dipelataran Laguna Depok Parangtritis, Kretek, Jum'at (5/1/2018)

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK, MM, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, Bhabinkamtibmas desa Parangtritis Aiptu Sukarso, Anggota Dewan fraksi PKS Kab. Bantul Amir Syarifudin beserta 100 anggota kader PKS Ksb. Bantul.

Amir Syarifudin anggota Dewan Kab Bantul dari Fraksi PKS selaku ketua KEMBARA dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Bantul yang sudah berkenan menghadiri acara KEMBARA yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kab.Bantul ini teriring harapan mohon bimbingan kususnya mengenai  Kamtibmas agar kader PKS ini nantinya penuh keyakinan dalam turut serta menjaga kamtibmas dan cinta NKRI serta menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Amir Syarifudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa KEMBARA ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada hari ini Jum'at ini dan akan berakhir pada Minggu 7Januari 2018 dengan beberapa rangkaian kegiatan, yang diantaranya pembinaan Kamtibmas, Bela Negara atau wawasan kebangsaan dan bersih pantai Laguna Depok, tutupnya.

Sedangkan Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK, MM bertindak sebagai nara sumber dalam kesempatan ini menyampaikan bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat adalah merupakan tugas pokok polri, namun demikian Polri tidak bisa bekerja sendirian, tanpa adanya kerja sama antara polri dan masyarakat. Pelaksanakan tugas tidak bisa maksimal, untuk itu di harapkan para DPD dan Kader PKS bisa membatu tugas polri setidaknya sebagai polisi untuk diri sendiri dan bisa sebagai pemberi informasi yang benar dan akurat sehingga polri bisa melaksanakan tugas dengan cepat dan tepat.

Lebih lanjut AKBP Imam Kabut Sariadi SIK, MM menyampaikan bahwa masalah aksi klithih sekarang ini disebabkan adanya kelompok anak muda/Geng, baik geng sekolah maupun umum. Untuk menekan agar klithih tidak berkembang maka polri kususnya Polres Bantul dan jajaran selalu meningkatan kegiatan operasi cipta kondisi pada malam hari secara berkesinambungan.

Diharapkan Kader PKS bisa menjadi contoh  untuk tidak melanggar hukum, baik itu kelalulintasan maupun pelanggaran hukum lainnya serta dapat membantu tugas polisi dalam memberantas pekat maupun klithih.

Diakhir sambutannya AKBP Imam Kabut Sariadi SIK.MM menitip pesan kepada seluruh kader PKS agar turut serta membantu Polri dalam menjaga kamtibmas kususnya diwilayah hukum Polres Bantul dan ikut menjaga kesatuan dan persatuan NKRI serta meningkatkan toleransi dalam bermasyarakat. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB