Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Sambangi Tokoh Masyarakat Beri Himbauan Kamtibmas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono beserta Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto melaksanakan kegiatan silahturahmi di beberapa rumah tokoh masyarakat, Senin(29/1/2018).

Kegiatan silahturahmi ini dilaksanakan untuk mendengar keluhan, saran dan masukan dari tokoh masyarakat secara langsung serta menyampaiakan himbauan kamtibmas.

”Hal ini dilakukan sebagai upaya menjalin hubungan silahturahmi yang baik dengan tokoh masyarakat,” kata Iptu Sugiono.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Sugiono menyampaiakan bahwa kegiatan silahturahmi ke tokoh masyarakat ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik antara Polri khususnya Polsek Bambanglipuro dengan  masyarakat.

”Sehingga dapat memberikan dukungan dan sumbangsih dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah Bambanglipuro,” ungkap Iptu Sugiono.

Untuk kegiatan silahturahmi kali ini dilaksanakan di dua tempat tokoh masyarakat yaitu : rumah H.Abdul Jalal di dusun Koripan Rt 01Sidomulyo  dan Ustad Jamhari di dusun Turi Rt 04 Sidomulyo.

Dalam kesempatan ini, Iptu Sugiono juga menyampaiakan pesan – pesan Kebhinekaan serta kamtibmas. Diantaranya agar menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan jangan mudah percaya dengan berita – berita yang belum tentu ada kebenarannya (hoax) diantaranya tentang isu agama, suku, etnis dan isu lainnya yang dapat  memecah keutuhan NKRI.

”Untuk menjaga kamtibmas, Polisi tidak mampu kerja sendiri maka harus bekerjasama dengan masyarakat. Saya ingin mendengar langsung saran dan masukan dari tokoh – tokoh masyarakat di bawah,” ujar Iptu Sugiono.

Pada silahturahmi tersebut, Ketiga tokoh masyarakat yang disambangi pada intinya menyampaikan terima kasih kepada Kanit Binmas dan anggotanya yang turut hadir dalam kegiatan ini.

”Keberadaan Polisi di tengah – tengah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat itu sendiri, katanya.Dalam kegiatan tersebut kedua tokoh masyarakat yang dikunjungi mengatakan bahwa kedatangan Iptu sugiono dan Aipda Siswanto adalah suatu kehormatan tersendiri bagi dirinya dan keluarganya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro).         


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB