Kapolres Bantul Berikan Penghargaan Kepada Para Relawan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:10

Kapolres Bantul AKBP Iman Kabut Sariadi,S.I.K, MM menggelar silaturahmi dengan mitra polri dan relawan di pendopo rumah makan Parangtritis, jalan Parangtritis, Km 9, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Rabu,(10/01/2017) siang.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Polres Bantul dengan pelaksana kegiatan Sat Binmas Polres Bantul tersebut dalam rangka menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat serta relawan, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul menyampaikan kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk membahas dinamika yang berkembang di wilayah Yogyakarta khususnya di wilayah kabupaten Bantul, dengan harapan dapat menggali potensi potensi, dan informasi yang dapat dihimpun di wilayah, karena berkaitan langsung dengan tindakan tanggap terhadap situasi darurat, maka perlu mengambil langkah langkah dalam mengantisipasi hal tersebut.

Kapolres menambahkan nantinya akan di laksanakan program progam yang akan dilaksanakan oleh relawan – relawan baik itu program pelatihan, pengembangan potensi, terutama yang berkaitan langsung dengan kalender Kamtibmas, dimana diperlukan langkah – langkah atau tindakan atisipasi karena dalam kalender kamtibmas tersebut melibatkan masyarakat banyak.

Sedangkan anggota polri yang di lapangan sangat terbatas, maka dengan adanya keberadaan relawan yang bersama sama membudayakan potensi yang ada dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan di masing masing wilayah, sehingga apapun agenda mayarakat, agenda pemerintah dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Bantul juga memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh relawan Kabupaten Bantul yang mampu bekerja sama dan berkolaborasi dalam rangka penanganan bencana dan pengamanan pada malam Natal dan Tahun Baru, serta libur panjang yang telah berjalan dengan aman, dan lancar.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh relawan untuk saling melaksanakan peran masing masing dengan baik, karena relawan hadir dari berbagi komunitas yang ada di masyarakat, dan bekerja keras dengan niat tulus semata mata hanya untuk kemanusiaan.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kabag, para Kasat, Kapolsek se jajaran Polres Bantul, perwakilan masing masing relawan antara lain Forum Komunikasi relawan Kabupaten Bantul (FKRB), Sena Putra, Senkom Mitra Polri, Rapi Bantul, FPRB Wonolelo, FPRB Srimulyo, Komunitas Radio Terong, Panji Seto, SAR DIY, Paksikaton, IKKJ, Relawan Cino Mati, Saka Bhayangkara, BMR Kota Gede, Direktur Inti Tama, Laskar Putra Mataram Pleret, Jangkar 4173 dan KTB Ngadinegaran.

Pada kesempatan itu pula dibagikan 21 piagam penghargaan kepada mitra polri, relawan yang telah memberikan kontribusinya kepada Polri, dimana telah membantu dalam setiap kegiatan yang bersifat kemanusiaan dan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:10

0 komentar:

CB