Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Peresmian 34 Anggota BPD

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:36

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri peresmian anggota BPD se Kecamatan Bambanglipuro masa bhakti 2018-2024. Peresmian berlangsung di Pendopo Kecamatan Bambanglipuro, Kamis (4/1/2018).

Hadir dalam pelantikan tersebut  yaitu Hermawan Setiaji S.I.P dari Inspektorat Kabupaten Bantul, Camat Bambangliupuro Drs Anom Adianto Bsc, Kepala UPT Kecamatan Bambanglipuro Drs Heri Kusdarmanto, Kepala KUA Kecamatan Bambanglipuro Asrori SH, Pastor Gereja HKTY Ganjuran Markus Januarka Pr, Lurah se Kecamatan Bambanglipuro, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Bambanglipuro meresmikan 34 anggota BPD se Kecamatan Bambanglipuro yang terdiri dari Desa Sumbermulyo ada 9 orang , Desa Mulyodadi ada 7 orang dan Desa Sidomulyo ada 9 orang.

Hermawan Setiaji S.I.P dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk bekerja dengan maksimal dalam membantu dan mengarahkan pemerintah desa untuk kemajuan desa.

”Anggota BPD merupakan mitra kepala desa dan kedudukannya sejajar dengan kepala desa.Hanya saja tugas dan fungsinya berbeda sehingga keberadan BPD di suatu desa sangat penting,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada BPD dan Kepala desa yang hadir bahwa pemerintah Kabupaten Bantul beberapa waktu lalu baru saja menggelontorkn bantuan dana desa dari APBN.Tugas BPD agar dapat mengingatkan dan mengawasi penggunaan anggaran dana desa tersebut.

”Awasi kepala desa dalam penggunaan dana desa yang telah digelontorkan sehingga dana desa tersebut sesuai dan tepat sasaran. Jangan sampai Dana desa yang cukup besar yang telah digelontorkan menjadi sia – sia dan tidak memiliki manfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)         


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:36

0 komentar:

CB