Kapolsek Jetis Hadiri Peresmian Anggota BPD Se Kecamatan Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:57

Kapolsek Jetis AKP S Parmin bersama dengan Jajaran Forkompimcam Jetis menghadiri acara peresmian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) empat Desa Se Kecamatan Jetis secara marathon di balai desa masing - masing, Kamis (4/1/2018).

Kegiatan diawali dengan peresmian BPD Desa Trimulyo.  Dalam kesempatan tersebut Camat Jetis Dra Endang Rachmawati MM melantik dan mengambil sumpah Jabatan 9 anggota BPD Desa Trimulyo.

Lurah Desa Trimulyo Jauzan Sanusi mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu yang telah berkenan menghadiri pelantikan BPD Desa Trimulyo.

Dijelaskannya, rangkaian penjaringan calon BPD hingga seleksi telah selesai, dan saat ini telah terpilih 9 orang BPD Trimulyo dan satu orang  perwakilan perempuan
“Mari bersama-sama membangun Desa Trimulyo yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Camat Jetis yang membacakan amanat Bupati Bantul mengucapkan  selamat kepada anggota BPD periode tahun 2018-2024 yang telah diresmikan. Pelantikan BPD diharapkan menjadi  momentum untum menambah semangat baru dalam upaya membangun Kabupaten Bantul, yang lebuh maju dan  berkembang.

Anggota BPD segera menyesuaikan diri dan bekerja agar paham betul potensi, problematika dan aspirasi yang ada di masyarakat. Selalu budayakan jujur gotong royong dan terbuka dalam melayani masyarakat.

Seorang anggota BPD merupakan pilar kokohnya otonomi daerah. BPD sebagai lembaga formal yang punya peran startegis dalam mendorong transparansi, akuntabilitas harus mampu menjadi benteng iklim budaya birokrasi yang bersih serta mampu merumuskan indikator kinerja.

Oleh karenanya, setiap anggota BPD senantiasa dapat meningkatkan kapasitas SDM dan inovasi untuk menghindari persoalan disharmomis antara BPD dan  Pemdes akibat kesenjangan pemahanam.

 Selanjutnya giat peresmian anggota BPD dilanjutkan di Desa Sumberagung pada pukul 11.30 WIB, dan dilanjutkan di Desa Patalan pukul 13.00 WIB. Terakhir pada pukul 14.30 WIB Camat Jetis meresmikan anggota BPD Desa Canden. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:57

0 komentar:

CB