Kapolsek Pandak Bina Siswa Yang Kedapatan Membolos

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud memberikan pembinaan terhadap puluhan siswa yang nongkrong di warung luar sekolah pada saat jam belajar masih berlangsung, Kamis (18/01/2018) siang hari.

Puluhan siswa tersebut didapati Kapolsek Pandak beserta anggota saat melaksanakan Patroli, mereka sedang berada di warung saat jam pelajaran masih berlangsung.

Para siswa yang kedapatan bolos tersebut langsung dikumpulkan diberikan pembinaan dan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan juga sebagai generasi penerus yang dapat memajukan Nusa dan Bangsa.

Kapolsek juga berpesan kepada para siswa jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan jangan sampai terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba ataupun tawuran.

Selesai memberikan pembinaan, Kapolsek Pandak kemudian berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada lagi anak sekolah yang dapat  membolos saat jam sekolah masih berlangsung.

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menuturkan bahwa "pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Pandak akan terus menjalin kerja sama dan membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos, hal ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada para siswa yang membolos serta menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

Setalah berkoordinasi dengan pihak sekolah tersebut Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud beserta Anggota melanjutkan Patroli siang hari untuk antisipasi tindak kejahatan diwilayah Pandak. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB