Kapolsek Pandak Hadiri Pentas Seni Reog Di Lapangan Voli Tri Kadek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:38

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Pentas seni Reog "Pandan Laras" dalam rangka Ulang tahun Paguyuban Reog Pandan Laras yang ke 3 di Lapangan Tri Kade (kadek Sunti, Kadek Ganem Kadek Dawuk), Wijirejo, Pandak, Minggu (07/01/2018) jam 12.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Golkar Heru Sudebyo, Camat Pandak yang di wakili Kasi Kemas Bapa Subiyanto, Kapolsek Pandak AKP Amir Mahmud, Bhabinkamtibmas Wijirejo Aiptu Suryono, Koramil Pandak Pelda Kasimin, Dukuh Pandak Dalmini.

Peringatan  ulang tahun paguyuban kesenian Reog Pandan Laras, bertujuan untuk melestarikan  kesenian tradisional dan juga untuk menghibur warga khususnya  diwilayah pedukuhan Pandak.

Acara dibuka dengan Sambutan dari ketua Panitia  bapak Waluyo yang mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat pedukuhan Pandak sehingga dapat terselenggaranya kegiatan pentas seni Reog Pandan Laras dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 3 paguyuban reog Pandan Laras.

Sambutan kedua Dari Muspika Kecamatan Pandak Bapak Subiyanto yang mengucapkan selamat dan sukses atas hari ulang tahun paguyuban reog Pandan Laras yang ke 3 ini.Kami himbau dari paguyuban segera mendatakan ke Dinas Kabupaten Bantul untuk selanjutnya mengumpulkan proposal bantuan berupa pakaian reog karena selama ini dari sekitar 600 paguyuban kesenian yang ada di Kab Bantul baru sekitar 300 yang sudah terdaftar.

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud juga memberikan selamat memperingati Hari ulang tahun kepada Paguyuban reog Pandan Laras yang ke 3 ini semoga semakin eksis  dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan reog Pandan Laras disaksikan oleh ratusan warga berjalan meriah. Acara berlangsung Aman dan tertib Anggota Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan selesai. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:38

0 komentar:

CB