Kapolsek Pandak Menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung SD Ciren

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan SD Ciren di Dusun Ciren, Triharjo, Pandak, Bantul. Kamis (18/01/2018) jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul yang diwakili Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Kab. Bantul Drs.Didik Warsito M.Si,Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kabupaten Bantul Sutrisna, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak Akp Amir Machmud, Danramil Pandak yang diwakili Sertu Agus Sutrisno, ‎Kepala yayasan YPA-MDR Herawati Prasetyo, ‎Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa, Lurah Desa Triharjo Sarwanto,Dukuh se Triharjo,Guru Sd Ciren dan Tamu Undangan.

Acara dibuka dengan penampilan seni tari egrang dari Siswa SD Jigudan dan dari SD Ciren Yang menampilkan Tari Guyonan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Pandak Dra Sri Kayatun yang menympaikan ucapan terimakasih kepada  yayasan Pendidikan Astra Michael D. Rulsim yang telah berpartisipasi dalam meningkatkan Sarana dan prasarana pendidikan di wilayah Pandak.

Di Pandak ini belum ada Sekolah Menengah Atas (SMA) semoga Bapak Wakil Bupati dapat mewujudkan adanya SMA di wilayah Pandak ini. Karena banyak warga Pandak yang ingin bersekolah di SMA dan harus menempuh diluar wilayah seperti di SMA Sanden, Jetis, dan Srandakan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Bantul yang di sampaikan oleh Bapak Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yang mengucapkan trimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim yang telah berpartisipasi dalam pembangunan pendidikan diwilayah Bantul.

Siswa-siswi di Bantul ini sangat sering mendapatkan prestasi dalam  bidang Akademik maupun non akademik yang dapat dicapai berkat dukungan bapak ibu guru dan orang tua serta sarana dan prasarana yang mendukung.

Anak-anak generasi sekarang ini harus mendapat pendidikan yang efektif agar dalam memahami materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Kami juga mengajak kepada stikholder masyarakat maupun swasta ikut berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan di wilayah Bantul ini.

Alhamdulillah Yayasan Astara Michael D Ruslim memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan pendidikan Bangsa dengan memberikan sarana dan prasarana Pendidikan. Untuk meningkatkan mutu Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bantul juga merancang dana pendidikan yang naik setiap tahunnya dengan harapan anak2 Bantul bisa menjadi cerdas dan berakhlak mulia. Dan juga Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan bantuan kepada para guru GTT guna meningkatkan kesejahteraan.

Masuk pada acara inti peletakan batu pertama pembangunan gedung SD Ciren yang di lakukan oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Kepala yayasan YPA-MDR Herawati Prasetyo.

Acara berlangsung aman dan tertib.Anggota Polsek Pandak melaksanakan pengamanan dan pengaturan Lalulintas sampai dengan acara selesai. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB