Kapolsek Pleret Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SMP Negeri 1 Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:53

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menjadi pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Pleret yang diikuti oleh seluruh siswa, para guru dan Kepala Sekolah Suparman, M. Pd pada Senin (22/1/2018) pukul 07.00 Wib.

Dalam amanatnya Kapolsek menyampaikan beberapa hal, yang pertama tentang kenakalan remaja. Bahwa kenakalan remaja kebanyakan diawali adanya genk sekolah yang sering kali kegiatannya lebih banyak negatifnya ketimbang positifnya.

Ada beberapa kasus kenakalan remaja yang mengarah pada tindak pidana melibatkan pelajar sebagai pelakunya. Dan pelakunya pun mendapat hukuman pidana sehingga terpaksa berhenti dari sekolah. Sepatutnya hal ini dapat menjadi contoh efek jera bagi pelajar yang lain agar tidak mengikuti jejak mereka para pelaku.

Kedua, permasalahan narkoba telah menjadi masalah negara yang sangat merusak generasi muda. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik aparat, masyarakat serta guru dan pelajar harus bersama-sama memerangi bahaya narkoba.

Ketiga, bahaya medsos dimana terdapat berita-berita hoax. Ada pula berita tentang ujaran kebencian dan intoleransi agama. Hal ini wajib menjadi perhatian kita bersama agar lebih berhati-hati dalam menyebarkan berita melalui media sosial. Jangan mudah percaya hanya karena berita tersebut sudah viral.

Mengakhiri amanatnya Kapolsek menyampaikan pesan tentang kedisiplinan. Bahwa disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan dimulai sekarang juga, karena kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB