Kapolsek Pundong Hadiri Panen Raya Padi di Bulak Sawah Dusun Klisat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:58

Kapolsek Pundong AKP Ngadi SH MH menghadiri panen raya padi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertempat di bulak sawah Dusun Klisat Desa Srihardono Pundong, Senin (8/1/2018).

Kabalitbang Kementan RI, Ir Andi Muh Sakir Ms dalam sambutannya mengatakan luas sawah di bulak Dusun Klisat ini lebih kurang 2 Ha, yang menghasilkan 8,2 ton per Ha varietas sibagendit.

Moment panen raya ini akan dilaksanakan safari secara terus menerus se Indonesia, kebijakan pemerintah terus berlanjut, alat tanam ditingkatkan, irigasi bahkan sistem embun akan ditingkatkan, banyak ragam varietas unggul juga pembagian ikan akan menjamin pendapatan para petani.

Yogyakarta menuju mandiri benih unggul baru gratis di distribusikan kepada 4 kabupaten di wilayah Yogyakarta dimulai dari kabupaten Bantul, beliau Kadis Propinsi akan bekerja sama dengan Dandim karena dengan mandiri benih akan memepercepat proses produksi padi, petani akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Badan Litbang siap kapan saja diminta Dinas Pertanian untuk memberikan 75 ton sumber benih secara gratis, ini komitmen pemerintah RI dalam Swasembada tani menuju Indonesua makmur.

“Sudah 3 tahun kita tidak impor produk produk pertanian seperti beras, jagung, bawang merah dll karena petani sebagai pahlawan swasembada pangan telah sepakat menyerap gabah musim tanam ini.” katanya. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:58

0 komentar:

CB