Kapolsek Sanden Hadiri Peringatan HUT Ke 37 Pemuda Panca Marga Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:17

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul menghadiri giat Peringatan HUT Ke 37 Pemuda Panca Marga (PPM) di Pendopo Balaidesa Murtigading, Sanden, Bantul, Minggu (21/1/2018) pukul 12.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PPM Prop. DIY Widodo, A.Md, Ketua PPM Kab. Bantul Drs.H. Agus Subagya, Sekretaris  Rudy Suharto, SIP, MM, Ketua LVRI Kab. Bantul Joko Sarjono, Dandim Bantul Letkol Infantri Yuswanto, Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, anggota PPM se-Kab. Bantul dan siswa siswi SMK Nasional Kab. Bantul.

Ketua PPM Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa PPM selalu konsen pada visi mewarisi nilai - nilai juang 1945, tegak dan kokohkan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kegiatan peringatan HUT Ke 37 PPM mengambil tema bakti baksos, PPM Bantul melaksanakan penanaman sejuta pohon di Srandakan dan mancing gratis di Sanden. Sejuta pohon bermakna bahwa upaya penyelamatan pohon demi kelangsungan hidup anak cucu. Dalam kegiatan di Sanden, dipilih kegiatan mancing bersama untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar.

Sedangkan perwakilan PPM Prop. DIY mengucapkan selamat ulang tahun ke 37 kepada PPM yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2018 besok. Tahun 1985 anggota PPM DIY menerima diklatmil, namun seiring perjalanan waktu dan era reformasi maka militeristik sedikit demi sedikit telah dihilangkan. Dalam kesempatan tersebut, PPM DIY mengundang PPM Bantul untuk hadir dalam perayaan PPM se-DIY yang akan dilaksanakan di Pingit, Yogyakarta tanggal 28 Januari 2018.

Sementara itu, LVRI Kec. Sanden mengajak kepada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif demi kejayaan Indonesia. Jangan sampai perjuangan para pahlawan menjadi sia - sia karena generasi muda yang tidak dapat meneruskan perjuangan, harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menebar ikan di sungai depan Kantor Kecamatan Sanden untuk kegiatan mancing gratis. Kegiatan mancing gratis HUT PPM Kab. Bantul diikuti sekitar 500 orang dan berakhir pukul 16.00 WIB berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:17

0 komentar:

CB