Kapolsek Sanden Menghadiri Peresmian Kantor Panwascam Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:57

Kapolsek Sanden AKP Riwanta didampingi Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Aiptu Sabari menghadiri peresmian gedung baru Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu  Kecamatan Sanden (Panwascam) di Dusun Pucanganom II, Murtigading, Sanden, Bantul, Jumat (19/1/2018) pukul 15.30 WIB.

Peresmian Kantor Panwascam Sanden dihadiri Ketua Panwaslu Kab. Bantul Drs. Supardi, Muspika Sanden, Ketua Panwaslu Kec. Sanden H. Karyanto beserta anggota dan staf, Kepala sekretariat Panwaslu Kec. Sanden Drs. Teguh Priyana, Lurah Desa Murtigading, Dukuh Pucanganom II, Tokoh masyarakat Sanden serta tamu undangan.

Ketua Panwaslu Kec. Sanden H. Karyanto mengatakan, sejak tanggal 01 Januari 2018 Panwascam Sanden telah menempati kantor baru di Pucanganom II, Murtigading. Atas seizin Camat Sanden untuk mencari dan berkantor di luar kantor Kec. Sanden karena ruang di dalam kantor Kec. Sanden kurang memenuhi syarat. Dalam beberapa bulan ke depan, kantor Panwascam Sanden akan banyak kedatangan tamu sehingga mohon pengertiannya kepada para warga sekitar untuk saling bertoleransi, kata H. Karyanto.

"Mohon doa restu semoga sampai berakhirnya Pemilu, Panwascam dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar tanpa ada masalah dan temuan yang berartib dari Panwaslu Kab. Bantul," pintanya.

Camat Sanden Slamet Santoso, SIP mengatakan, atas nama Muspika dan Pemenrintah Kecamatan Sanden memberikan apresiasi dan selamat atas kinerja Panwascam Sanden di awal tugas.

Camat Sanden berharap, meskipun dengan fasilitas yang sederhana, Panwascam Sanden dapat bekerja secara optimal. Jangan ragu untuk melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Sanden walaupun saat ini lokasi kantor yang terpisah dengan kantor Kecamatan, pesan Camat.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kab. Bantul Drs. Supardi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Panwascam Sanden, meskipun dengan fasilitas yang sederhana namun tetap memiliki semangat yang luar biasa.

Dra. Suparti menjelaskan, tugas dan wewenang Panwaslu Kecamatan diantaranya, mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilu di wilayah Kecamatan serta menerima laporan dugaan pelanggaran terhadap tahapan penyelenggaraan Pemilu yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu. Sedangkan kewajibannya diantaranya adalah menyampaikan laporan kepada Panwaslu Kabupaten berkaitan dengan adanya dugaan tindakan yang mengakibatkan terganggunya tahapan pemilu di tingkat Kecamatan.

Acara dilanjutkan dengan peresmian kantor baru Panwascam Sanden yang ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis serta sesi tanya jawab oleh nara sumber Ketua Panwaslu Kab. Bantul Drs. Supardi. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:57

0 komentar:

CB