Kapolsek Sewon Hadiri Acara Komunikasi Sosial Kodim 0729 / Bantul Bersama Komponen Masyarakat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:13

Kapolsek Sewon Kompol Subadi menghadiri acara Komunikasi Sosial Kodim 0729 / Bantul bersama komponen Masyarakat yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (KODIM) 0729 Bantul di Hall Olahraga Pyiramid Cafe and Resto, Jln. Parangtritis km 5,5 , Bangunharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (20/01/2018), siang.

Acara di ikuti LSM, Tomas, Toga, Ormas, wartawan media cetak/elektronik, Kepolisian, dan relawan Se-kabupaten Bantul tersebut di hadiri oleh Letkol Inf Yuswanto ( Dandim Bantul ), Mayor Inf. Suwarno ( Kasdim Bantul ), Mayor Inf. Agus Priyadi,SE ( Danramil Sewon), Pepabri, Relawan sena putra, Perwakilan dari organisasi masyarakat antara lain FAKI, Laskar Arafat, FJI, Pemuda Pancasila, laskar Sayina Ali, Kokam, Paskam, Banser, Pasikaton, pemuda pancamarga, Laskae suara jihad, Ponpes Binbas, paguyuban warga Bantul, BMJ, LVRI Bantul.

Sementara dari perwakilan dari media cetak dan elektronik antara lain KR, Bernas Yogya, RCTI, SCTV, Indosiar, TVRI, RBTV.

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya. Dalam sambutannya Dandim Bantul Letkol inf. Yuswanto menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia Nya, ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada segenap undangan yang telah hadir dalam acara Komunikasi Sosial Kodim 0729 / Bantul bersama komponen Masyarakat Bantul,

Dandim menegaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan, karena tanggung jawab keamanan dan stabilitas wilayah bukan merupakan tanggung jawab dari TNI dan Polri namun juga di dukung dari keterlibatan aktif masyarakat, dengan memberikan informasi informasi tentang keamanan di lingkungan sekitar.

Dandim juga menegaskan NKRI, Pancasila dan Bheneka Tunggal Ika merupakan harga mati yang harus dipertahankan bagi masyarakat untuk itu kita harus menyamakan misi dan fusi kita.

Bahwa wilayah Bantul sering terjadi bencana dan untuk itu di harapakan dalam bergerak haruslah satu komando agar bisa teratasi dengan baik.

Dandim juga meminta kepada segenap komponen warga masyarakat Bantul, untuk saling menjaga stabilitas keamanan baik keamanan diri sendiri, keamanan warga lingkungan sekitar dan masyarakat, dengan demikian akan tercipta lingkungan yang kondusif, saling menjaga, hormat menghormati sehingga Bantul menjadi kota yang tentram.

Sambutan oleh perwakilan darI FAKI yang disampaikan oleh Bpk. Suwarno menyampaikanFAKI sangat tergugah ikut serta mengikuti program dan mendukung Pemerintah jangan sampai organisasi terlarang PKI ada di Kabupaten Bantul, FAKI sangat mengasprirasi kepada Dandim Bantul mengantisipasi gerakan gerakan yang membahayakan negara, serta FAKI memohon agar FAKI di Kabupaten Bantul bisa dikukuhkan

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan foto bersama dari perwakilan ormas dan awak media yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan misi atau misi dari berbagai ormas yang mengikuti acara silaturahmi dilanjutkan dengan sumpah janji yang dibacakan dari perwakilan dan pemberian cindera mata Dandim Bantul yang diberikan kepada perwakilan ormas yang hadir. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:13

0 komentar:

CB