Kapolsek Sewon Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa di Rumah Makan Keong Emas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:03

Kapolsek Sewon Kompol Subadi bersama Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo, SH, menghadiri kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Rumah Makan Keong Emas, yang beralamat di jalan Puri Sewon Asri, Perancak Dukuh, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Kamis (25/01/2018) pagi.

Musyawarah Masyarakat Desa yang di laksanakan oleh Puskesmas Sewon Satu di bidang kesehatan masyarakat, yang di hadiri oleh Camat Sewon Drs Danang Erwanto M.Si, Kepala Puskesmas Sewon Satu dr. Jaka Harda Laksana, Kepala KUA kecamatan Sewon,   pamong desa Pendowoharjo, dan pamong desa Timbulharjo, serta kader kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya camat Sewon dan sekaligus membuka Musyawarah Masyarakat Desa tersebut menyampaikan Ucapan terimakasih kepada instansi dari jajaran Muspika Sewon karena dalam beberapa kegiatan kita selalu dilibatkan, bahkan jadwal kegiatan pun banyak yang sampai tidak bisa kita hadiri karena banyaknya kegiatan di wilayah Sewon.

Berkaitan dengan kecepatan informasi maka kita harus bisa memberikan informasi secara cepat kepada masyarakat ,sekaligus dalam kaitannya dengan pelayanan, kita dituntut harus dapat melayani masyarakat secara prima karena sarana sudah terpenuhi dan tinggal melengkapi sistem ataupun pelaksananya, wilayah kacamatan Sewon sangat strategis dengan wilayah kota maka dari itu kita harus dapat mengatasi dengan segera mungkin jangan sampai menimbulkan permasalahan baru dengan masyarakat.

Pada sektor pendidikan untuk kinerja sudah sangat bagus sekali sehingga  perlu diberikan apresiasi bila perlu kita tingkatkan.

Selesai sambutan dari Camat Sewon dilanjutkan dengan  penyampaian presentasi kesehatan dari para kader yang telah mengadakan survei dari masing- masing masyarakat yang telah disurvei selama tahun 2017 yang mencakup tentang pengendalian penyakit dan penanggulangan wabah penyakit dari unsur sampah rumah tangga dari masyarakat dan juga pemberian gizi kepada anak balita serta kesehatan kepada lansia.

Dalam acara diskusi yang di laksanakan oleh kelompok kader kesehatan dapat dihasilkan rumusan sebagai berikut Bahwa dalam pelayanan kesehatan  akan menggunakan dana APBDes untuk menangani penyakit Kanker Septik dan Kanker Payudara secara gratis kepada masyarakat maupun dalam pencegahannya bagi masyarakat yang kurang mampu.Pelayanan farmasi akan ditingkatkan dikarenakan selama ini masih ada sedikit kelemahan- kelemahan baik dari faktor kebersihan, pelayanan dari farmasi itu sendiri ataupun SDM, Terkait dengan bangsal rawat inap akan dibenahi baik tata ruang maupun kebersihan.Terkait dengan kebisingan lingkungan dikarenakan Puskesmas berdekatan dengan pabrik, maka akan diadakan pendekatan jangan sampai ada kebisingan dari pabrik. Pembinaan kepada petugas pelayanan kesehatan, Pemasangan jadwal dokter praktek/ jadwal pelayanan., Sosialisasi tentang rujukan dari Puskesmas oleh masyarakat. Penanganan ibu hamil dengan resiko tinggi bagi yang mengidap suatu penyakit, Pengetahuan hamil yang masih kurang bagi  ibu hamil. Sosialisasi bagi ibu hamil bagi keluarga karena pernikahan dini.

Acara diakhiri dengan doa penutup dan dan ramah tamahselama kegiatan berlangsung situasi berjalan lancar. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:03

0 komentar:

CB