Keikhlasan Ibu Sungatifah Mengabdi Kepada Masyarakat Antarkan Raih Juara PSM Tingkat Nasional

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:44

Rabu pagi (10/01/2018) bertempat di kediaman Ibu Sungatifah di Dusun Karangsemut diadakan acara sambung rasa dan tasyakuran. Acara ini dihadiri oleh pejabat dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Bantul, Camat Jetis beserta jajarannya, Danramil Jetis, perwakilan dari Polsek Jetis, Kepala KUA Jetis, Lurah beserta Pamong Desa Trimulyo, PKK Desa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Siapakah Ibu Sungatifah?  Beliau adalah PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) yang meraih prestasi sebagai PSM Nasional pada tahun 2017 sebagai peringkat pertama.

Dalam evaluasi PSM tingkat nasional yang digelar oleh di Kementerian Sosial RI beberapa waktu yang lalu dengan tajuk "Orientasi dan Seleksi PSM Teladan 2017" Ibu Sungatifah mewakili DIY sukses meraih nilai tertinggi dibanding PSM dari propinsi lainnya.

Dalam pengabdiannya Ibu Sungatifah melakukan pendampingan kepada sekitar 70 orang pada rentang waktu 2015/2016 antara lain korban KDRT dan pernikahan usia dini. Ibu Sungatifah juga memiliki puluhan jaringan kerja antara lain Yakkum, Rumah Sakit, Puskesmas, Desa dan Kecamatan.

Disela sela tasyakuran ibu Camat Jetis Dra Endang Rachmawati MM , mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih ibu Sungatifah yang menjuarai lomba PSM /Pekerja Sosial Masyarakat tingkat Nasional, tantangan terberat saat ini bagi ibu sungatifah adalah dengan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak Kendor setelah meraih prestasi tertinggi tingkat Nasional, sebagai PSM dengan prestasi yang diraih akan semakin miningkatkan semangat dengan tulus ikhlas mengabdi kepada masyarakat, Dan kerja ibu sungatifah harus didukung oleh semua stikholder tentunya" Jelas Ibu camat Jetis.

Seperti diketahui ibu sungatifah selama ini adalah Warga masyarakat karangsemut Trimulyo yang selalu membantu warga sekitar dalam hal setiap permaslahan terkait dengan bidang sosial dll, seperti yang pernah di muat Tri brata News edisi tahun lalu, Ibu sumgatifah bersama sama dengan Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo Bripka Sugiyono membawa orang  gila yang beberapa hari tidur dan terlantar  di emperan dan tidak dirawat, berkat kerja sama ibu sungatifah dan Bhabain Trimulyo Bripka Sugiyono di bawa Ke Grasia sleman untuk mendapatkan perawatan. dan yang mebahagiakan lagi pasien yersebut dapat dipertemukan dengan Keluarganya kembali. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB