Kurang dari 1x24 Unit Reskrim Polsek Pleret Berhasil Ungkap Kasus Curanmor Di Dekat Kandang Sapi Dusun Brajan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:54

Unit Reskrim Polsek Pleret berhasil mengungkap kasus curanmor dengan ditangkapnya seorang tersangka berjenis kelamin perempuan yang berinisial DP (30) di Purworejo, Jawa Tengah pada Jumat (19/1/2018) malam.

Dari tangan tersangka sebagai barang bukti, petugas menyita 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 nopol AB 6985 FG milik korban Muhammad Wahdan (45) warga Karanganom, Wonokromo, Pleret, Bantul.

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menjelaskan aksi pencurian terjadi berawal saat korban pergi ke sawah menggunakan sepeda motor miliknya pada Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 06.00 WIB. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor nopol AB 6985 FG itu diparkir di dekat kandang sapi bulak sawah dusun Brajan, Wonokromo, Pleret, Bantul, namun kunci sepeda motornya lupa dicabut.

Sekitar 5 menit ditinggal ke areal persawahan, korban yang hendak pulang itu terkejut setelah mendapati sepeda motornya sudah tak berada di tempat parkir semula. Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Pleret.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Pleret langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut. Selain meminta keterangan dari korban, pihaknya mendapatkan informasi dari saksi bernama Parjiyo warga Karanganom, Wonokromo. Dari keterangan Parjiyo yang saat itu melintas, sepintas melihat seorang perempuan dengan ciri-ciri yang ia sebutkan mondar-mandir di tempat tersebut.

Dari informasi yang didapat dari saksi dan korban, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Pleret melakukan koordinasi dengan tim Opsnal Terpadu jajaran Polres Bantul. Sekitar pukul 13.00 WIB Unit Reskrim mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan barang buktinya. Atas informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Pleret bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku beserta barang buktinya.

Dihadapan petugas tersangka mengakui perbuatannya. Selanjutnya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka DP yang merupakan warga Babakan Rt 15/04 Kalimanan, Purbalingga itu, saat ini diamankan di Mapolsek Pleret guna proses lebih lanjut. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:54

0 komentar:

CB