Luis Fernando Tewas Tenggelam Di Sungai Gajahwong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:27

Seorang anak penghuni Panti Asuhan Tunas Harapan Umbulharjo Kota Yogyakarta, Luis Fernando (11), tenggelam di Sungai Gajahwong, Dusun Sorowajan Baru, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Kamis (4/1/2018).

Luis tenggelam di Sungai Gajahwong ketika bermain bersama temannya Kristian (11) sepulang sekolah di SD Balirejo Umbulharjo, sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga korban tak bisa berenang sehingga terseret arus dan tenggelam di sungai.

Proses pencarian yang melibatkan Basarnas DIY dan Potensi SAR DIY sejak pukul 14.00 WIB cukup menemui kendala. Salah satunya adalah arus sungai yang deras karena lokasi tenggelamnya korban tepat di bawah DAM. Di bawahnya juga ada palung sedalam sekitar 2 meter lebih. Selain itu, juga banyak reruntuhan pondasi talud di dasar sungai.

Seelah proses pencarian awal dengan teknik manual memakai jangkar tak membuahkan hasil, tim rescue akhirnya menerjunkan tim penyelam untuk menyisir dasar sungai.

Jasad korban akhirnya ditemukan di palung bawah DAM Sungai Gajahwong sekitar pukul 17.10 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Bhabinkamtibmas Desa Banguntapan Aipda Agung Aji Wijaya SH mewakili Kapolsek Banguntapan menyerahkan kepada pihak panti asuhan. Tidak lupa menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah tenggelamnya ananda Luis Fernando. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:27

0 komentar:

CB