Mediasi Pencurian Bandul Timbangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:49

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto dan Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi didampingi Kadus, RT dan para tokoh masyarakat memediasi kasus pencurian bandul timbangan yang dilakukan oleh MR (16) warga Plumutan Mulyodadi dengan korban Isdi Suparno (82) warga Prenggan Sidomulyo, Senin ( 8/1/2018)

Antara orang tua pelaku dan korban sudah saling kenal sehingga mendasari Aipda Siswanto dan Aipda Sukaryadi untuk melakukan mediasi apalagi pelaku masih tergolong dibawah umur serta kasus yang dilakuakn tergolong ringan. Mediasi ini segera dilaksanakan agar tidak terjadi konflik yang berkepanjangan antara pihak pelaku dengan pihak  korban dikemudian hari.

”Kami berupaya agar kasusu ini selesai secara kekeluargaan, tidak perlu saling melapor, karena sudah saling kenal. Kami upayakan permasalahan dapat terselesaikan dengan baik,” ungkap Aipda Siswanto.

Sebelumnya pada tanggal 2 Januari 2018 di rumah Bapak Isdi Suparno yang merupakan warung kelontong mengalami pencurian di warungnya. Bandul timbangan di warungnya raib saat ditinggal mengambil sesuatu di dalam rumah. Belakangan diketahui pelakunya yakni MR.

Dari mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan kasus pencurian ini ke ranah hukum, selain itu pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan akan diberikan sangsi bila nekat mengulangi perbuatannya.

Kepala dukuh Prenggan Sidomulyo bapak Saryanto mengapresiasi langkah Aipda Siswanto dan Aipda Sukaryadi. Mediasi ini langkah awal yang tepat karena dapat meredam suatu perkara di tingkat desa tanpa harus menempuh jalur hukum. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)         


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB