Muhammad Rizky Korban Laka Air Telah Ditemukan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:56

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana beserta anggota lainya dibantu Koramil, BPBD Bantul, Tim SAR dan 1 pleton Sabhara Polres Bantul hingga kini masih melakukan pencarian korban laka air di tempuran sungai Bedog dan Sungai Progo Dusun Mangir Kidul Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu sore (14/1/2018). Korban adalah Muhammad Rizky (12) Pelajar SMPN 1 Pajangan warga Mangir Kidul RT 01 Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh petugas dari para saksi awalnya, pada pukul 15.00 Wib korban bersama Wahyu Arifin (11) menaiki perahu di Sungai Bedog.

Dua bocah warga Mangir tersebut mendayung ke tengah aliran sungai dengan pegangan tali. Petaka datang saat tali terlepas, Wahyu berhasil selamat setelah melompat dan berenang ke tepian. Sementara, korban terbawa derasnya arus air bersama perahunya. Saksi Kholid Khirul Anam yang melihat kejadian itu tidak berani menolong karena derasnya arus dan segera meminta bantuan warga sekitar.

Alhamdulillah setelah dilakukan penyisiran di seputar TKP, akhirnya pada jam 18.05 Wib petugas berhasil menemukan jasat korban didasar sungai dengan kedalaman kurang lebih 4 meter.

Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh petugas identifikasi Polres Bantul dan Puskesmas Pajangan, dari hasil pemeriksaan ini tidak ditemukan tanda-tanda penganiaan dan selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikuburkan..

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghimbau kepada para orong tua agar selalu memberi pengawasan kepada anak anaknya terutama jangan diiinkan mandi disungai, apalagi saat ini musim hujan yang pada umumnya arus air sungainya deras agar kejadian ini terulang kembali, himbaunya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB