Mukjizat Gerakan Shalat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Selasa, 30 Januari 2018 pukul 08.10 WIB di masjid Agung Manunggal Bantul telah berlangsung Pengajian rutin Selasa Kliwon bersama PNS, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Asek 2 Bambang Guritno, SH, OPD se Kab. Bantul, Dr. dr. Sagiran, Sp.B (K)KL., M.Kes, TNI, Polri, ASN, BUMN dan BUMD kurang lebih 300 orang.

Dalam sambutanya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mengucapkan selamat datang kepada Dr. Sagiran yang telah hadir di tengah-tengah kita, Pengajian rutin ini bertujuan untuk menambah iman dan taqwa bagi kita umat islam.

Seperti sewaktu saya berdinas di Polda Baten kegiatan pengajian selalu kami lakukan. Kami nanti akan melakukan pembukaan workshop mengenai kesehatan Masyarakat, agar masyarakat selalu mementingkan kesehatan. Maka dari itu setiap hari minggu kita adakan car free day di depan pasar Bantul.

Dalam tauziahnya Dr. dr. H. Sagiran, Sp.B(K)KL, M.Kes mengambil tema "Mukjizat Gerakan Shalat". Shalat merupakan wasiat Nabi Muhammad SAW kepada umatnya menjelang wafat dan itu diucapkan berulang-ulang.

Shalat merupakan sarana untuk bermunajat dan berdoa serta sarana untuk menggapai cita-cita. Untuk meningkatkan kualitas shalat maka perlu dipahami arti bacaan shalat, serta gerakan shalat yang tuma'ninah (tidak tergesa-gesa). Shalat yang khusuk adalah shalat yang bisa menyatukan antara jasat, lisan dan hati.

Manfaatkan gerakan shalat untuk menunjang kesehatan kita dan semoga dengan kita rajin shalat dengan gerakan yang benar maka kita dijauhkan dari berbagai penyakit terutama penyakit sendi dan otot. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB