Musrenbang Tahun 2019 Desa Poncosari Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:03

Rabu, 24 Januari 2018 dimulai pukul 10.00 wib bertempat di pendopo desa Poncosari Srandakan Bantul telah dilaksanakan Musrenbang tahun 2019 desa Poncosari Srandakan.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas PPKBPMD Kabupaten Bantul, bapak Drs. Agus Mahmudi, Nur Rahmat J.P AMd. Anggota DPRD kab Bantul, Sapto, Anggota DPRD kab Bantul, Muspika Kecamatan Srandakan, Kepala desa Poncosari, Supriyanto SE. SPt beserta pamong, Kepala dusun sedesa Poncosari, PKK desa Poncosari, BPD desa Poncosari, LPMD desa Poncosari, Karang taruna desa Poncosari dan Perwakilan kelompok tani

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutanya Kepala desa Poncosari yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin.

Menyampaikan bahwa bulan Februari bagi Masyarakat yang kurang mampu/miskin yang sudah didata oleh pemerintah akan mendapatkan beras sebanyak 10 kg tanpa dipungut biaya.

Keluarga Berencana dan desa Bersih sampah menjadi program pemerintah Kabupaten Bantul, dengan teknis pembuatan tempat sampah disetiap dusun dan sampah tersebut akan dibeli dan diangkut oleh pemerintah.

Sambutan Camat Srandakan yang diwakili Sekcam Srandakan, Drs. Toto Pramuji mengharapkan dalam perencanaan program pembangunan desa Poncosari benar benar dapat tepat guna bagi kesejahteraan masyarakat desa Poncosari terutama dalam bidang kesehatan dan Kesejahteraan.

Setiap dusun wajib menyelenggarakan lomba bersih dusun dalam rangka melaksanakan program pemerintah. Bersama sama dengan seluruh elemen melaksanakan bersih dalam rangka menyongsong Adipura kab Bantul.

Sambutan dari bapak Nur Rahmat J.P. AMd. Anggota DPRD Kabupaten Bantul Dapil V fraksi Demokrat, menyampaikan bahwa akan menerima setiap aspirasi dari masyarakat dari berbagai bidang yang akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Bantul bersama dengan BPD.

Sambutan bapak Sapto, anggota DPRD Kabupaten Bantul Dapil V fraksi Nasdem, menyampaikan apresiasi yang tinggi pada desa Poncosari yang telah melaksanakan Musrenbang lebih awal. Menyampaikan program pemerintah yang segera dituntaskan antara lain Program Jambanisasi, Rumah tidak layak huni, PJU (Penerangan Jalan Umum). Budayakan komunikasi antar masyarakat dan DPRD yang ada diwilayah Dapil V demi kelancaran program.

Mendukung pembentukan BUMDES di desa Poncosari. Semoga dalam musyawarah ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat desa Poncosari.

Sambutan bapak kepala Dinas PPKBPMD Drs. Agus Mahmudi yang intinya menyampaikan dalam pelaksanaan pembangunan corblok dan saluran irigasi harus sesuai dengan ketentuan sehingga menjadi lebih baik dan awet.

Dipersilahkan mengajukan proposal pembangunan yang lebih diperlukan bagi masyarakat, contohnya jembatan dusun yang sudah rusak atau tidak layak. Proposal pembangunan dusun melalui TMMD dusun yang akan dikawal DPPKBPMD sehingga bisa terlaksana pembangunannya.

Jika ada pertanyaan dan penjelasan yang kurang, dipersilahkan langsung menghubungi bapak Agus Mahmudi dan memberikan nomor telepon 081328797671.

Pelaksanaan Musrenbang  dipimpin oleh Ketua LPMD desa Poncosari bapak H. Ali Arifin dan memberikan sambutan yang intinya menyampaikan bahwa musrenbang desa diawali dari penjaringan aspirasi masyarakat tingkat pedusunan.

Dalam pelaksanaan Musrenbang ini dengan mencermati tabel daftar rencana kegiatan prioritas desa Poncosari th 2019 fisik dan non fisik yang sudah berikan pada seluruh peserta musrenbang. Adapun hasil Musyawarah  akan diajukan pada musrenbang tingkat kecamatan.

Kegiatan yang dihadiri sekira 80 orang tersebut berakhir pada pukul 12.45 wib berlangsung aman dan kondusif dengan pengamanan dari personil Polsek Srandakan. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:03

0 komentar:

CB