Musrenbang Tahun 2019 Desa Trimurti

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Kamis, 18 Januari 2018 bertempat dipendopo desa Trimurti Srandakan Bantul dimulai pukul 09.30 wib telah dilaksanakan Musrenbang tahun 2019 desa Trimurti.

Musrenbang dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas PPKBPMD  kab Bantul, Bpk Drs Agus Mahmudi, Muspika Kecamatan Srandakan, BPD desa Trimurti, LPMD desa Trimurti, Kepala desa Trimurti, BUM desa Trimurti, PKK desa Trimurti, KWT desa Trimurti, BKM desa Trimurti, Kepada dusun sedesa Trimurti dan Karang taruna desa Trimurti.

Sambutan Kepala desa Trimurti, Agus Purwaka St. yang intinya menyampaikan atas nama desa Trimurti mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin dan tamu undangan.

Diharapkan seluruh hadirin bisa menjadi Kontribusi yang positif dalam perencanaan pembangunan th 2019 yang didanai oleh anggaran pemerintah.

Usulan dari pedukuhan akan disaring dan diutamakan pembangunan yang bersifat menyangkut kebutuhan orang banyak.

Musrenbang akan dilaksanakan secara berjenjang. Berharap, musrenbang ini bisa berjalan dengan baik serta menghasilkan musyawarah yang bermanfaat bagi masyarakat desa Trimurti.

Sambutan Camat Srandakan, Drs. Sukirno, yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Trimurti yang telah mengadakan musrenbang yang hasilnya akan dilanjutkan pada musrenbang tingkat kecamatan.  Program pemerintah dalam musrenbang tahun 2019 adalah sehat, cerdas dan sejahtera.

Sambutan Kepala Dinas PPKBPMD kab Bantul, Drs. Agus Mahmudi yang intinya menyampaikan bahwa masih banyak usulan tahun 2017 yang belum terlaksana karena keterbatasan dana.

Dipersilahkan pemerintah desa untuk mengajukan Proposal:
1. pembangunan jamban warga , dari pemerintah kabupaten Bantul dipersiapkan dana 20 juta per desa, dengan rincian Rp 2.500.000,- per bangunan.
2. Bupati menghendaki Corblok dan lampu penerangan jalan serta saluran air.
3. SKPD, tentang perbaikan dan pembangunan jalan mengingat volume kendaraan semakin padat.

Semoga perencanaan pembangunan didesa Trimurti dapat terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat.

Acara dilanjutkan Musyawarah Fisik dan Non Fisik yang telah diajukan oleh musrenbang tingkat dusun dan dirangkum.

Adapun hasilnya akan direvisi oleh tim penentu pengajuan rencana pembangunan desa dan hasilnya akan diajukan pada musrenbang tingkat kecamatan.

Kegiatan yang dihadiri sekira 100 orang tersebut berakhir pada pukul 11.30 wib berlangsung aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB