Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:52

Bertempat di Aula Balai Desa Donotirto, telah dilaksanakan pelantikan dan pembinaan anggota  BPD se Kec. Kretek, Kamis (04/01/2018) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs. H. Abdul Halim Muslih, Kadis Kesbangpol selaku Pj Camat Kretek Stephanus Heru wismantara SIP. MM, Anggota Dewan fraksi PDIP Drs Pambudi Mulya, Panit Intel Aiptu Supadi mewakili Kapolsek Kretek, Pelda Jumakir mewakili Danramil, Kepala KUA Drs Suryadi, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugito, Babinsa Serka Wagiran, Lurah se Kec. Kretek, 31 anggota BPD terlantik dan150 tamu undangan.

Sebelum pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji terhadap 31 anggota BPD oleh Pj Camat Kretek Stephanus Heru Wismantara SIP. MM terlebih dahulu dilaksanakan penandatanganan oleh wakil dari masing-masing desa dengan saksi Bhabinkamtibmas Aiptu Sugito dan Babinsa serka Wagiran.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa pemilihan anggota BPD se Kab. Bantul sudah sesuai dengan prosedur perda No 16 tahun 2017 tentang BPD yang diantaranya dengan musyawarah untuk mufakat. Meskipun diantaranya ada yang dilaksanakan dengan voting, hal itu sudah masuk dalam musyawarah untuk mufakat.

Drs H Abdul Halim Muslih lebih lanjut mengatakan bahwa anggota BPD yang dilantik ini akan melaksanakan tugas pereode 2018 - 2024. Untuk itu diharap agar anggota BPD mengetahui tugasnya, yang diantaranya terus berjuang dengan semangat melayani masyarakat,semoga momen ini menjadi tolok ukur kemajuan desa,sehingga kita bisa memajukan masyarakat Bantul dalam segala bidang sehingga tercapai masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. Disamping itu angota BPD bisa sebagai jembatan penyampai aspirasi masyarakat.

BPD itu sangat flexible karena juga bisa menjadi mediator disetiap kelompok masyarakat dan berharap agar anggota BPD inovatif untuk mengembangkan desa,oleh karena itu BPD agar bisa juga menjadi parner kerja lurah desa, pungkasnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:52

0 komentar:

CB