Pembekalan Anggota Menwa UMY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:28

Panit Lantas Polsek Kasihan Ipda Alfan Sukroni dan  Banit lantas Aipda Prabowo Dwiyanto serta Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Aipda Ari Dwi Purnomo, SH, memberikan pembekalan kepada 20 anggota MENWA UMY di Ruang D 008 Kampus UMY Jalan Brawijaya Yka. Dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (8/1/2018).

Kegiatan ini dalam rangka program kerja Komando Resimen Mahasiswa Mahakarta Satuan  017 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta periode 2017-2018.

Panit Lantas Kasihan mewkili Kapolsek Kasihan Kompol Supardi  mengatakan, pembekalan yang diberikan berupa sosialisasi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya sesuai UU Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Ini diberikan kepada menwa untuk mengenal lebih jauh tentang tertib berlalu lintas sehingga  apabila mereka telah menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, mereka sudah mengetahui apa saja yang harus mereka perhatikan dalam berkendara," .

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto menyampaikan materi tentang kepemimpinan dan menyampaikan perkembangan Kamtibmas terkini di wilayah Kasihan pada khususnya dan Polres Bantul pada umumnya.

Bahwa aksi kenakalan remaja saat ini sudah mengarah pada kriminal, seperti aksi klitih, perkelahian, premanisme, dan aksi-aksi remaja lainya yang mengganggu kemanan masyarakat. Oleh karena itu diminta menwa dan pihak terkait lainya agar bersama sama mengatasi masalah kenakalan remaja ini sesuai peranya masing masing. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB