Penanaman 2000 Pohon Annyversary Ke 3 PTC Di Dusun Puluhan Kidul Trimurti

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:17

Minggu, 21 Januari 2018 dimulai pukul 13.30 wib bertempat dipendopo dusun Puluhan Kidul Trimurti Srandakan Bantul telah berlangsung giat Annyversary ke 3  PTC (Puluhan Touring Community) bekerja sama dengan Kodim 0729 Bantul dengan mengadakan bakti sosial penghijauan penanaman 2000 pohon berbagai jenis, antara lain jati, jambu, maoni, nangka dan sirsat.

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0729 Bantul, Muspika Kecamatan Srandakan, Kepala desa Trimurti, Kepala dusun Puluhan Kidul, Tamu undangan club sepeda motor classic dari Bantul dan Yogyakarta dan lain lainya.

Dalam sambutannya, Kepala dusun puluhan Kidul, bapak Bambang Sudarisno selaku Penasehat PTC mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang sudah hadir dalam acara ini.

Sejak tahun 1984-1990 di dusun Puluhan Kidul telah ada kelompok sepeda motor alakadarnya. Kemudian pada tahun 2015 dibentuk PTC oleh pemuda Puluhan Kidul dengan kegiatan touring dan bakti sosial ke berbagai daerah.

PTC bukan anak jalanan, namun anti narkoba dan selalu mengadakan kegiatan yang bersifat positif.  PTC adalah kelompok kendaraan tua/classic berbagai merk serta asli onderdilnya yang tidak dioplos, surat suratnya lengkap dan akan mematuhi peraturan lalu lintas.  PTC selalu siap dalam program pemerintah seperti penghijauan maupun yang bersifat sosial.

Sambutan Kepala desa Trimurti, bapak Agus Purwaka, St yang intinya mengucapkan salam dan terimakasih kepada seluruh hadirin.  Atas nama desa Trimurti sangat mendukung PTC dan berbagai kegiatan positifnya yang dilaksanakan.

Dihimbau kepada anggota PTC agar selalu menjaga kekompakan dalam menghadapi masalah yang ada serta selalu menjaga kedisiplinan dalam berkendara dan berakhlak mulia sehingga kelompok ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam setiap kegiatannya.

Mewakili Kapolsek Srandakan, Panit Sabhara Polsek Srandakan Iptu Isnen Haryanto menyampaikan pesan pesan kamtibmas khususnya dalam berkendaraan selalu menjaga ketertiban lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan.

Karena sebagian besar kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran sebelumnya. Untuk itu guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas maka dihimbau setiap anggota PTC harus selalu mematuhi aturan berlalu lintas dimanapun, dan dalam melaksanakan kegiatan apapun. Selalu utamakan “safety riding” dalam berkendara, hargai pengguna jalan yang lain, dan perhatikan etika berkendara. Diharapkan PTC harus bisa menjadi contoh yang baik bagi pengendara lain dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

Iptu Isnen Haryanto juga menghimbau agar seluruh bikers selalu membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK serta kelengkapan berkendara lainnya seperti helm berstandar SNI. Selain itu disampaikan pula kepada seluruh bikers agar dalam memodifikasi kendaraannya harus memperhatikan fungsinya dan jangan sampai melanggar peraturan lalu lintas.

Sambutan Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Yuswanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PTC yang telah mengajukan proposal kepada Kami tentang penghijauan.

Bahwa kami akan merekrut kelompok masyarakat yang beraluran agama, berharap bersinergi satu saudara dengan wadah NKRI untuk menjaga kondisi yang ada dinegara ini serta mengajak generasi muda. Semoga apa yang telah dilaksanakan kelompok kelompok tersebut mendapatkan ridho dan petunjuk dari Alloh SWT.

Acara selanjutnya dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis.  Bibit pohon diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada pukul 16.00 wib kegiatan yang dihadiri oleh sekira 150 orang tersebut berakhir dengan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB