Pencuri Burung Murai Nyaris Babak Belur

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:45

Warga Bangunjiwo, Kasihan Bantul YN (21) nyaris babak belur dihajar massa diketahui akan mencuri burung milik Nahno Sukoro (28) di dusun Pandes, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Kamis (04/01/2017) Siang.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sewon Iptu Riyan Permana, SIK, MH mengatakan  awalnya, dua pencuri burung murai batu itu berkeliling mencari sasaran dengan mengendarai sepeda motor honda supra fit.

Sesampainya di sasaran keduanya mondar mandir untuk melihat situasi rumah korban, setelah di rasa aman YN turun dari motor sementara temannya menunggu di jalan.

Setelah masuk pekerangan dengan cara melompati pagar tembok, YN bergegas menuju teras dimana tergantung sangkar yang di dalamnya terdapat satu ekor burung murai batu, pada saat akan mengambil burung yang berada di dalam sangkar, korban langsung keluar rumah di mana sudah mengamati gerak gerik pelaku dari dalam rumah, karena perbuatannya di ketahui oleh korban pelaku langsung melarikan diri.

Mengetahui pelaku kabur korban langsung mengejar sambil berteriak, meminta bantuan warga, dan kemudian YN berhasil ditangkap namun temanya berhasil kabur, jelas Kanit Reskrim.

Beruntung pada saat tertangkapnya pelaku oleh warga Pandes, Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo sedang dalam perjalanan kembali menuju mako Polsek Sewon sehabis sambang warga. Megetahui hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amuk massa.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Sewon guna penyidikan lebih lanjut. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:45

0 komentar:

CB