Pencuri masuki SD N Sribit, Handycam Dan Laptop Raib

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:50

Sekolah SD N Sribit di desa Sribit Mulyodadi Bambanglipuro dimasuki pencuri, Selasa(23/1/2018). Sebuah Camera handycam dan sebuah Laptop merk Acer yang tersimpan di ruang guru raib.

Pencurian itu baru diketahui oleh Sukarman selaku guru honorer sekitar pukul 06.00 wib. Saat ia akan masuk ruangan menemukan pintu terbuka dan barang barang didalam ruangan berantakan diacak- acakan pencuri. Gagang pintu itu rusak karena di congkel paksa.

Kejadian ini lalu dilaporkan ke Kepala sekolah terus dilanjutkan ke Polsek Bambanglipuro untuk pengusutan lebih lanjut. Setelah menerima laporan, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi S.H dan anggota Polsek Bambanglipuro serta Tim Inafis Polres Bantul langsung meluncur ke TKP.

Menurut Kapolsek AKP Wahyu Sudadi S.H, diduga sebelumnya pelaku sengaja mengincar sekolah karena pengamanan di tempat tersebut kurang. Pencuri juga diperkirakan telah mempelajari situasi sekolah dan mengetahui kapan lokasi dalam keadaan sepi.

”Diharapkan dengan kejadian ini, pihak sekolah menempatkan penjaga malam. Petugas Polsek Bambanglipuro sifatnya hanya patoli dan pengamanan umum kepada masyarakat, untuk pengamanan utama tetap adalah pihak internal sekolah,” terang Kapolsek.

Nilai kerugian sekolah diperkirakan sekitar 5 juta. Hingga saat ini Unit Reskrim Polsek Bambanglipuro masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)       



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:50

0 komentar:

CB