Pengajian Peringatan Khaul Pangeran Diponegoro Ke 188 Di Goa Selarong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:52

Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija menghadiri acara pengajian peringatan Khaul Pangeran Diponegoro ke 188 di Mushola Diponegoro komplek Obyek Wisata Goa Selarong Dusun Kembangputihan Guwosari Pajangan Bantul, Minggu malam (7/1/2018).

Hadir dalam kegiatan ini Bapak Agus Subagyo Anggota DPRD DIY, Camat Pajangan Yulius Suharta S.Sos M.Si, Lurah Desa Guwosari H. Muh.Suharto, KH. Tamam Ismail dari Kediri Jawa Timur, Ketua Paguyuban trah Pangeran Diponegoro Roni Sodewo, Serda Suratmin dan Serda Nur Wahyudi Koramil 18/Pajangan, Takmir Mushola Pangeran Diponegoro Bpk. Munaji, Dukuh Kembangputihan Sulisman, koordinator Unit Pelayan Kerja (UPK) Obyek Wisata Goa Selarong Dinas Pariwiaata Kuswanto, toga, tomas, warga Dusun Kembangputihan dan Sekitarnya.

Kegiatan Khaul Pangeran Diponegoro yang ke 188 mendapat apreasi dari Camat Pajangan. Pemerintah sangat mengakui perjuangan pangeran Diponegoro sehingga namanya banyak digunakan untuk nama jalan, Universitas,  Museum dan Bahkan Kodam IV Diponegoro.

Sambutan Ketua paguyuban trah Pangeran Diponegoro Roni Sodewo menuturkan Keturunan Pangeran Diponegoro memiliki anak 22 dari 8 istri, Goa Selarong in bukan sebagai tempat persembunyian tapi sebagai pesantren di Selarong.

Kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan Pangeran Diponegoro bahwa Kita tidak boleh mengambil Hak orang lain yang bukan miliknya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan melestarikan tradisi budayanya sendiri dan sejarah.

Acara ditutul dengan Pengajian dan doa Oleh KH. Tamam Ismail dari Kediri Jawa Timur. Kegiatan selesai jam 23.30 Wib dan berakhir aman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:52

0 komentar:

CB