Pengajian Rutin Selasa Kliwon Bersama Muspika Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:27

Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Kasihumas Aiptu Mohtar mengikuti pengajian rutin Selasa Kliwon bersama Muspika dan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Sanden, Selasa (30/1/2018) mulai pukul 10.30 WIB.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasiin yang dipimpin Bapak Jumari dari KUA Sanden. Pengajian ini dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Kasihumas, Kepala Dinas Instanti se-Sanden, pegawai dan karyawan dinas instansi, Lurah dan Pamong Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ustadz Drs. H. Endarto, MA dari MUI Kecamatan Sanden dalam tausyiyahnya saat pengajian tersebut mengajak kepada jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt atas karunia dan nikmatNya sehingga pagi ini masih bisa dipertemukan guna melaksanakan pengajian rutin Selasa Kliwon. Dalam kesempatannya, ustadz Drs. H. Endarto, MA memberikan tausyiyah dengan tema "Marilah Kita Berpihak Kepada Allah Swt".

Dikatakan, orang yang berpihak kepada Allah adalah orang yang menjemput bola, ngopeni hidayah Allah Swt meski sekecil apapun. Jangan sampai Allah memihak kepada musuh musuh kita, namun dengan sungguh-sungguh ijtihad dan tekun serta istiqomah, Allah akan berpihak kepada kita.

Orang yang berpihak kepada Allah yaitu, pertama orang yang bercita-cita mati dengan Husnul Khatimah. Kita harus sudah menyiapkan kebutuhan hidup di dunia yang hanya sementara. Kehidupan yang hakiki hanyalah hidup di akhirat. Hidup di akherat akan diberi kebahagiaan kala hidup di dunia kita belanjakan untuk hidup di akherat.

Kedua, kesadaran kita hanya sebagai hamba Allah dan menyerahkan ketentuan-ketentuan Allah yang kita ikuti. Orang yang percaya pada Qodha dan qodar Allah tidak akan pasrah tanpa berbuat sesuatu, karena merasa nasibnya sudah ditentukan Allah. Dan yang ketiga adalah, yang menentukan segalanya hanyalah Allah Swt.

Kita harus selalu mohon ampunan kepada Allah dalam empat perkara yaitu, urusan agama, urusan dunia, urusan keluarga dan urusan harta benda. Kita tidak bisa lepas dari empat perkara ini dan meminta ampunan dalam mengurusi empat perkara itu agar mendapat pahal dari Allah Swt, kata ustadz Drs. H. Endarto, MA. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB