Pengajian Rutin Selasa Kliwon Di Komplek Masjid Annur Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:13

Sejumlah anggota Polsek Jetis mengikuti semaan Alquran dan Pengajian Rutin Selasa Kliwon di Komplek Masjid Annur Jetis Bantul, Selasa pagi, 30/1/2018.

Dalam membuka acara, Camat Jetis Dra Endang Rachmawati MM mengucapkan terima Kasih Kepada Segenap Anggota ASN dan TNI/Polri yang telah hadir diacara pengajian rutin ini. Ibu Camat berharap dengan pengajian diawal tahun 2018, dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Mari kita sama sama mengkuti apa yang disampaikan pembicara semoga menambah wawasan dan semakin menambah keimanan kita.

Dalam tauziahnya ustadz Yuliyanto menyampaikan, Dunia merupakan dar al ibtilaa`, negeri ujian. Manusia yang tinggal di dalamnya akan diuji oleh Allah rabbul ‘aalamin, satu-satunya pemilik kehidupan ini. Yang sukses melewati ujian akan mendapat keberuntungan yang besar, sementara yang gagal akan menerima kerugian yang nyata.

Manusia akan diuji dengan dua perkara, yang pertama dengan kejadian-kejadian yang Allah tentukan atas mereka, yang Allah kehendaki dan tidak ada siapa pun yang dapat mencegahnya. Utamanya adalah kejadian-kejadian yang tidak manusia harapkan. Setiap manusia akan Allah uji dengan takdir-takdir-Nya (hukum-hukum kauniyyah) yang tidak disukainya. Tidak ada manusia yang selalu dalam keadaan sesuai keinginannya. Kejadian-kejadian yang tidak manusia inginkan akan kerap hadir dalam kehidupannya.

Allah berfirman yang artinya Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. Al Baqarah: 155-157)

Kedua: Dengan hukum-hukum yang Allah tetapkan atas mereka, yang Allah syariatkan melalui rasul-Nya dan tidak ada seorang pun yang boleh menentangnya. Allah juga akan menguji manusia dengan syariat-Nya (hukum-hukum syar’iyyah). Allah menetapkan hal-hal yang dihalalkan, hal-hal yang diharamkan, hal-hal yang wajib dikerjakan dan hal-hal yang harus ditinggalkan. Semuanya harus dipatuhi. Manusia harus tunduk kepada hukum-hukum-Nya.

Allah berfirman yang artinya, Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun,” (QS. Al Mulk: 2) (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB