Pengamanan Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:44

Bupati Bantul Drs. H Suharsono pagi ini pimpin apel kesiapsiagaan dan gladi pemadam kebakaraan guna mewujudkan Kabupaten Bantul tangguh bencana Tahun 2018 di Lapangan Paseban Kabupaten Bantul. Kamis (11/1/2018).

Kegiatan ini juga sekaligus penyerahan peralatan bencana oleh Bupati berupa jetski 2, 8 sinso, 3 mobil pemadam kebakaraan hibah dari KPK dan untuk RAPI mendapatkan 1 mobil komunikasi.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Perwakilan Kemendagri RI, Karo Log Polda DIY Ir. Muhammad Zari, Kasatrol Ditpolair Polda DIY AKBP Bayu Herlambang, Ka BPBD Kab. Bantul Dwi Daryanto, M.Si, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin, S.Sos, Forkompinda Kab. Bantul, OPD Kab. Bantul Terkait dan para tamu undangan.

Dalam amanatnya Bupati Bantul memberikan apresiasi BPBD Kabupaten Bantul yang telah menunjukan dedikasi, loyalitas serta kontribusi bagi bumi kita Bantul, khususnya dalam penanganan bencana. Selamat ulang tahun ke-7 pada BPBD Kabupaten Bantul, semoga akan terus mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personil dan kelembagaannya untuk menyongsong tugas yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.

Keberadaan BPBD Kabupaten Bantul, saya harapkan akan semakin dapat melakukan dan memberikan respon yang cepat mana kala terjadi bencana dan yang lebih penting kita harapkan dapat melaksanakan upaya-upaya peningkatan kesiapsiagaan masyarakat dalam mensikapi serta menghadapi bencana. Ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan, tugas ini tentunya tidak ringan mengingat kondisi geografis serta topografis Kabupaten Bantul memang memiliki berbagai potensi ancaman bencana yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat, apabila tidak dikelola dengan baik.

"Penyelenggaraan apel kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana yang kita lakukan pada hari ini, saya harapkan bukan sekedar apel ceremonial, namun lebih sebagai wujud sinergi seluruh komponen pemerintah daerah dan masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana yang setiap saat dapat terjadi di wilayah Kabupaten Bantul," katanya.

"Sehingga nantinya Satuan pelaksana penanggulangan bencana mempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan lalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan, oleh karena itu hendaknya satuan pelaksana penanggulangan bencana dapat memberikan berbagai informasi kepada warga khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana. Dengan demikian masyarakat akan memahami apa apa yang harus dilakukan, apabila sewaktu waktu terjadi bencana," tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib.(Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:44

0 komentar:

CB