Pengamanan Giat Pojok Skrening Pandu Pesat Mobile Di Dusun Tegallayang 10

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:02

Senin siang, (22/01/2018), Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho mengamankan pelaksanaan giat pojok Skrining Pandu Pesat  Mobile Puskesmas Pandak II di Tegallayang 10 desa Caturharjo kecamatan Pandak Kab Bantul.

Adapun Petugas pojok skrening PTM dari Puskesmas yaitu dr Galih Oktriasari, Sri Sunarni,  SST, Modesty, Amd. Kep dan Jaka Wuryanto, AmdKl.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Pendaftaran oleh kader, Wawancara oleh kader, Pengukuran TB,  BB, IMT lingkar perut dan tekanan darah oleh petugas kesehatan dan kader, Pemeriksaan laboratorium sederhana GDS,  klholesterol oleh petugas puskesmas dan Konseling dan identifikasi faktor risiko PTM oleh dokter.

Tujuan kegiatan pojok skrening PTM ke dusun adalah untuk meningkatkan  pengetahuan tentang kesehatan pada masyarakat dan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui lebih dini dan mencegah penyakit tidak menular serta mencegah komplikasinya. Adapun penyakit Tidak Menular (PTM) antara lain Hipertensi,  diabetes millitus,  obesitas,  dislipidemia, dll. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:02

0 komentar:

CB