Pengamanan Mujahadah Dan Pengajian Di Masjid Al Barokah Dusun Cangkring

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:13

Hujan deras yang mengguyur wilayah desa Mulyodadi tidak menyurutkan niat masyarakat dusun Cangkring dan sekitarnya untuk menghadiri Mujahadah dan Pengajian di Masjid Al Barokah dusun Cangkring Mulyodadi Bambanglipuro, Bantul, Sabtu ((27/1/2018) malam.

Kegiatan tersebut di Prakarsai oleh Banser NU di dukung para tokoh masyarakat diikuti oleh 1500 jamaah dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Bhabinsa Mulyodadi Serda Dwi Jarotun dan Kepala KUA Bambanglipuro Asrori S.H.

Pengajian tidak hanya diisi tausiah tapi juga pembacaan tahlil dan asmaul husna secara bersama sama. Dalam sambutanya Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih mengapresiai acara Mujahadah dan Pengajian ini. Menurut beliau keberlangsungan acara ini menandakan kondisi sosial masyarakat dusun Cangkring yang guyub, rukun dan tentram. ”Acara ini merupakan bagian cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua menjadi umat yang mendapat safaatnya di hari akhir,” kata Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih.

Dalam tausiahnya KH Ahmad Zabidi Marzuki mengajak untuk dapat mencetak generasi penerus bagsa yang bertanggung jawab atas agamanya dan ideologinya dengan selalu bersholawat untuk menuju rahmatan lil alamin.

”Kalau mengingat jerih payah orang tua maka kita harus bisa membawa orang tua kita sampai ke tanah kubur. Dan kalau kita mengingat jerih payah para pahlawan kita, maka kita harus bisa mempertahankan negara ini,” kata KH Ahmad Zabidi Marzuki.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)              


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB