Pengamanan Olimpiade Geografi Nasional Tingkat SLTA

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Bertempat di pantai Cemara sewu Grogol VII Parangtritis, personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan kegiatan olimpiade Geografi Nasional tingkat SLTA se Indonesia, Kamis, (18/1/2018) pagi.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh mahasiswa Fakultas Geografi UGM Yoyakarta dan diikuti oleh 270 siswa SLTA perwakilan dari sekolah seluruh Indinesia dan melibatkan 60 pembimbing dari Mahasiswa UGM dengan mengambil tema "Upaya peningkatan kapasitas masyarakat melalui manajemen bencana menuju indonesia tangguh bencana".

Adapun tujuan kegiatan untuk menanamkan kesadaran mengenai peran penting pemuda dalam menyadari kondisi geografis. Mengenalkan berbagai macam bencana, memberikan pemahaman pada peserta pelatihan khususnya dan  masyarakat pada umumnya, menjaring bibit unggul yang berkarakter kuat dengan visi dan misi kegeografisan, meningkatkan daya saing antar siswa, meningkatkan partisipasi aktif untuk mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat pra maupun pasca bencana, meningkatkan daya saing antar siswa dalam ilmu geografi, sebagai bentuk kepedulian geografi terhadap dunia pendidikan indonesia, sebagai referensi baru pembelajaran kurikulum mata pelajaran geografi.

Sedangkan diakhir kegiatan dilaksanakan berbagai macam lomba yang diantaranya Esai dan poster ilmiah, Test tertulis, Outdoor learning, Ujian multimedia, Test lab, Presentasi poster ilmiah dan Presentasi esai.

Dalam kesempatannya petugas memberikan pesan kamtibmas khususnya kepada pembimbing agar senantiasa waspada terhadap lingkungan dan benar-benar mengawasi peserta jangan sampai mandi dilaut, memisahkan diri dari rombongan serta mengawasi barang bawaannya, terlebih peserta banyak yang dari luar DIY, hal tersebut tentunya para peserta belum paham wilayah parangtritis, khususnya lokasi pada kegiatan ini.

Kegiatan berakhir pukul 16.00 wib situasi berjalan aman dan lancar dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB