Penilaian Dan Evalausi Lomba Kebersihan Desa Tingkat Kecamatan Banguntapan.

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Senin, 29 Januari 2018 mulai pukul 09.00 wib di wilayah kecamatan Banguntapan berlangsung penilaian dan evalausi lomba kebersihan desa tingkat Kecamatan Banguntapan.

Lomba kebersihan desa agar tercapai kebiasaan perilaku hidup sehat di kalangan masyarakat kecamatan Banguntapan. Adapun tim juri terdiri dari instansi muspika (Polsek, Koramil, UPTD, Puskesmas dan KUA). Kapolsek banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH bersama Danramil Banguntapan Kapten Haryono ikut bergabung dalam giat penialain lomba kebersihan.

Wilayah kecamatan terdiri dari 8 desa, dan untuk memudahkan dan efisiensi waktu tim juri terbagi dua kelompok, kelompok utara dan kelompok selatan. Kelompok Selatan terdiri dari desa Potorono, Jambidan, Tamanan dan Wirokerten. Kelompok Utara terdiri dari Singosaren, Jagalan, Banguntapan dan Baturetno.

Tiap desa mengajukan perwakilan dari pedukuhan sebagai perwakilan untuk penilaian lomba kebersiahan, mulai dari rumah sehat, pengelolan sampah organik dan non organik, lingkungan sehat, kampung ramah anak dll.

Dan dari tim juri sudah menentukan beberapa indikator penilaian lomba kebersihan diantaranya :
1. Kebersihan umum (jalan-jalan utama desa)
2. Kebersiahan kantor/Instansi/Dinas.
3. Kebersihan lingkungan pekarangan kantor.
4. Kebersihan pekarangan warga.
5. Pemilahan sampah di perkantoran.
6. Pemilahan sampah secara skala individu.
7. Kerindangan / penghijauan lingkungan.
8. Kerindangan / penghijauan rumah tangga.
9. Kebersihan sungai / saluran air terbuka
10. Keindahan lingkungan kantor/Institusi/dinas.
11. Keindnahan lingkungan warga.
12. Rumah pilah sampah dusun.
13. Rumah pilah sampah desa.

Bhabinkamtibmas desa binaan masing-masing mendampingi Kepala desa beserta tim penggerak PKK desa dan kepala dukuh dalam menyambut dan mendampingi tim juri penilaian lomba kebersiahan. Setelah penilain lanjut evaluasi dari tim juri pada perwakilan desa. Dan nantinya desa yang terpilih akan maju sebagai perwakilan untuk penilaian lomba kebersihan tingkat Kabutapan, bersaing dengan 17 Desa dari masing-masing perwakilan kecamatan. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB