Penutupan Operasi Kemanusiaan Bencana Banjir Dan Dukungan Terhadap Pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2017

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:25

Kapolres Bantul AKBP Iman Kabut Sariadi ,S.I.K.MM di dampingi Kapolsek Sewon Kompol Subadi, menghadiri Penutupan Operasi Kemanusiaan Bencana Banjir Dan Dukungan Terhadap Pelaksanaan Operasi Lilin 2017 di rumah Waljito, dusun Karang Nongko, RT 09, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Minggu,(07/01/2018), pagi.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul AKBP Iman Kabut Saryadi menyampaikan terimakasih kepada relawan Bantul yang telah bekerja sama dengan Polres Bantul dalam setiap kegiatan tugas kemanusiaan terutama dalam kejadian bencana alam dan kejadian kejadian yang membutuhkan kehadiran relawan serta berterimakasih kepada relawan atas partisipasinya dalam operasi lilin progo 2017, sehingga sukses tanpa ada kendala yang berarti.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh relawan kabupaten Bantul untuk selalu meningkatkan kemampuan, sehingga mendapatkan kemampuan yang tangguh dan profesional.

Sebelumnya menutup sambutannya Kapolres mengajak relawan untuk saling menjaga kekompakan kesolitan, dan hilangkan perbedaan yang ada, serta hindari gesekan antar relawan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Haryanto, Ketua PMI Kabupaten Bantul HM Wirmon Samawi. SE. MIB , Muspika Kecamatan Sewon Relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Bantul (FKRB), tokoh masyarakat dusun Karang Nongko.

Sementara itu Waljito selaku ketua FKRB menyampaikan dalam sambutannya kegiatan Penutupan Operasi Kemanusiaan Bencana Banjir Dan Dukungan Terhadap Pelaksanaan Operasi Lilin sebagai ungkapan syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksnakan dapat berjalan aman lancar tidak ada kendala satu apapun, dan kegiatan ini juga sebagai tempat menjalin tali silaturahmi dan bersinergi antar relawan kabupaten Bantul, dan juga menjaga netralitas Relawan dalam menyongsong pemilu yang sebentar lagi akan di laksanakan.

Waljito juga menyampaikan terbentuknya FKRB di karenakan begitu besarnya potensi relawan di kabupaten Bantul, dan refalitas relawan hanya satu Kemanusiaan, meskipun uniform yang di pergunakan berbeda beda namun memiliki nurani yang besar terhadap kemanusiaan.

Kesempatan tersebut Waljito, mewakili relawan kabupaten Bantul menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Bantul dimana para relawan merasa salut dan bangga kepada Kapolres Bantul karena kecekatannya dalam menggerakkan personil Polri dan relawan dalam bencana Banjir  yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut juga di serahkan piagam penghargaan dari Bupati Bantul, kepada seluruh anggota FKRB yang telah memberikan kontribusi nya pada bencana Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu dan diterima secara simbolis oleh 10 orang Relawan. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:25

0 komentar:

CB