Penyerahan Secara Simbolis Renovasi Gedung SD 2 Dodogan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:33

Bertempat di SD 2 Dodogan, Jatimulyo, Kecamatan Dlingo berlangsungnya acara penyerahan secara simbolis renovasi gedung SD 2 Dodogan dan pemberian beasiswa Indomaret guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana sekolah dasar pada program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun, Rabu (17/1/2018).

Menurut Sanjaya Trio Purnomo selaku Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta mengatakan, program CSR ini merupakan program peduli pendidikan SD. Tahun lalu 2017 telah melaksanakan renovasi sekolah yakni di seluruh Indonesia yang berjumlah 15 Sekolah Dasar yang direnovasi dan beasiswa Indomaret sebanyak 375 siswa.

"Awal tahun 2018, kita lanjut bulan Januari ini akan diadakan 3 renovasi Sekolah Dasar, yang dilakukan di Bantul, Madiun, Jember serta beasiswa sebanyak 223 siswa. Renovasi ini terlaksana mulai dari, tahap perbaikan atap ada tiga ruangan kemudian pengupasan dinding serta bongkaran dan pasang plafon baru yang dilanjutkan dengan pengecatan tembok dan bantuan perlengkapan sekolah," ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan, membangun dunia pendidikan merupakan langkah paling krusial dalam mengisi kemerdekaan. Pendidikan yang berkualitas sesungguhnya mencakup sistem pendidikan yang baik dan tepat, metodologi dan pengasuhan yang tepat, kurikulum yang tepat, serta mutu para pendidiknya. Selain unsur tersebut, tak kalah pentingnya adalah insfrastruktur sarana pendidikan, dengan sarana pendidikan yang menunjang proses belajar-mengajar, maka akan tercipta suasana belajar yang kondusif, dimana siswa didik dan guru dapat fokus pada tugas masing-masing.

"Saya melihat apa yang telah diupayakan oleh Indomaret untuk membantu dunia pendidikan ini, merupakan salah satu contoh nyata, keterlibatan swasta dalam ikut memajukan dunia pendidikan. Tanpa peran swasta dan masyarakat, pemerintah tidak akan mampu menyelesaikan sekian banyak permasalahan dunia pendidikan," katanya.

Lebih lanjut Bupati juga berharap, bantuan berupa renovasi gedung SD 2 Dodogan dan bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi ini, akan mampu memotivasi belajar siswa untuk meraih prestasi gemilang. Kemudian gedung yang telah dibangun, hendaknya dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, agar berdaya guna dalam meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar, yang pada akhirnya membawa harum nama Kabupaten Bantul.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Dlingo melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:33

0 komentar:

CB