Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Dusun Ciren Triharjo Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:41

Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan bahaya Narkoba di Dusun Ciren, Triharjo, Pandak, Bantul. Sabtu (20/01/2018) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Remaja Dusun Ciren dan KKN  STIKIP Catur Sakti.

Kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba ini terlaksana berkat kerjasama antara Binmas Polsek Pandak dengan KKN STIKIP Catur Sakti.

Dalam penyuluhanya, Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro menyampaikan mengenai bahaya dari Narkoba dan mengajak kepada seluruh remaja Dusun Ciren agar jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba apalagi peredaran gelap narkoba karena apabila sudah terpengaruh dan sudah menjadi bagian dari sindikat narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar akan sulit keluar darinya.

Akibat dari kecanduan narkoba akan merusak syaraf dan tidak akan mampu lagi untuk berpikir jernih. Dan akhirnya masa depan akan rusak. Dalam penyuluhanya selain menyampaikan akibat penyalahgunaan narkoba, juga disampaikan tentang tips tips menghindarinya serta sangsi hukumnya.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan pencegahan serta memberikan gambaran kepada remaja Dusun Ciren tentang bahaya narkoba dilihat dari aspek hukum dan kesehatan. Sehingga remaja Dusun Ciren tidak sekali-kali menggunakan atau mencoba narkoba. Karena tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri tetapi juga berbahaya bagi lingkungan masyarakat sekitar. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:41

0 komentar:

CB