Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Cara Mendidik Anak Di Dusun Duwet Gentong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:38

Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanto didampingi Panit dan anggota Bhabinkamtibmas polsek piyungan melaksanakan penyuluhan kenakalan remaja dan cara mendidik anak di bekas gedung SD Duwet Gentong Srimulyo Piyungan Bantul, Sabtu, 27 Januari 2018 dimulai pukul 20.00 wib.

Penyuluhan dihadiri oleh Kadus Duwet gentong bapak Sutrisno, ratusan warga dan pemuda serta mahasiswa KKN.

Dalam kesempatanya Kapolsek Piyungan menekankan kepada orang tua agar senantiasa selalu memantau perkembangan anak, baik dari sisi pergaulan maupun aktifitas di luar. Sebab, proses tumbuh kembang anak akan mempengaruhi kehidupan mereka pada masa mendatang.

Jika perkembangan anak luput dari perhatian orangtua (tanpa arahan dan pendampingan orangtua), maka anak akan tumbuh seadanya sesuai dengan yang hadir dan menghampiri mereka. Dan kelak, orangtua juga yang akan mengalami penyesalan yang mendalam.

Dampak negatif dari perkembangan anak yang kurang perhatian dari orang tuanya adalah anak menjadi nakal dan susah diatur. Dan dampak lain yang ditimbulkan adalah perusakan moral yang dialami anak yang kemungkinan diakibatkan dari salah bergaul dan berteman. Dan akhirnya, anak-anak inilah yang membawa dampak buruk bagi teman-temannya.

Salah satu perusakan atau penurunan moral yang dialami anak-anak pada saat ini adalah dengan melihat video yang seharusnya belum pantas ditonton pada usianya. Perilaku negatif ini juga disebabkan dari perkembangan teknologi khususnya internet. Yang akibatnya, akan menurunkan prestasi belajar anak disekolah. Di sinilah di perlukannya pendidikan dan pengasuhan yang memadai.

Sedangkan ibu Susi Widyastuti, SPd ptaktisi Pendifikan anak dalam kesempatanya menyampaikan akan pentingnya pendidikan seks dan alat reproduksi dalam mengahadapi tantangan perkembangan tehnologi dan informasi.  Dalam kesempatanya Bhabinkamtibmas desa Trimulyo menyampaikan tentang tertib lalulintas sebagai upaya mengurangi laka lantas. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB