Penyuluhan Unit Binmas Polsek Pajangan Kepada Ibu-Ibu PKK Desa Triwidadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:32

Kamis (22/1/2018) pukul 10.30 WIB telah berlangsung penyuluhan tentang kenakalan remaja terhadap masyarakat Desa Triwidadi di balai Desa Triwidadi Pajangan.

Penyuluhan dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija kepada Ibu-Ibu PKK Desa Triwidadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Babinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman ,Babinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, dan ibu-ibu PKK Triwidadi sejumlah 125 orang.

Dalam penyuluhannya, Aiptu Samija mengatakan anak sekolah setingkat SD sudah menggunakan HP android, diharapkan untuk dibatasi ataupun untuk tidak menggunakan terlebih dahulu. Dikarenakan HP sekarang sangat beresiko HP berpotensi digunakan untuk hal-hal yang negatif.

Sementara untuk anak usia SMP sudah mulai ada yang ditato badannya dan juga telinganya ditindik. Untuk itu perlu pengawasan yang jeli dari orang tua. Karena untuk masa depan generasi penerus bangsa yang ingin mendaftar TNI/Polri tidak diperkenankan untuk bertato ataupun bertindik. Diharapkan kerjasama selaku orang tua untuk membantu mengarahkan generasi penerus.

Sementara itu, Aiptu Tetepana dalam kesempatan tersebut melarangan anak SMP untuk menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah. Diungkapkan, karena adanya siswa banyak yang menggunakan kendaraan bermotor, beberapa waktu lalu hampir terjadi gesekan antara siswa sekolah di Pajangan.

“Mohon kiranya orang tua untuk tidak memberikan izin anaknya yang belum cukup umur untuk menggunakan kendaraan bermotor. Banyak kasus membolos sekolah karena anak usia SMP menggunakan kendaraan bermotor,” tegasnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:32

0 komentar:

CB