Peresmian Bedah Rumah Oleh Komunitas Info Cegatan Joga Di Dusun Kentolan Kidul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:34

Bhabinkamtibmas desa Guwosari beserta pamong desa menghadiri peresmian Bedah Rumah yang diselenggarakan oleh Komunitas Info Cegatan Joga (ICJ) di Dusun Kentolan Kidul RT 003 Guwosari Pajangan Bantul (Minggu, 07/01/2018).

Hadir pada kesempatan ini H. Walidan selaku Carik Desa Guwosari, Dukuh Kentolan Kidul, Ketua LPMD, ketua RT Tokoh Masyarakat Kentolan Kidul, Masduki Rahmad Selaku Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda, presiden ICJ, member ICJ dan masyarakat sekitar lokasi.

Dalam sambutannya H. Walidan menyampaikan terimakasih kepada komunitas ICJ yang telah memilih ibu Wagirah warga kentolan kidul sebagai penerima program bakti sosial bedah rumah tersebut. "Dalam hal ini pemerintah desa belum bisa membantu apa-apa dan InsyaAllah tahun 2018 ini Pemerintah Desa Sudah menganggarkan program Bedah Rumah dalam APBDes, selamat Bu Wagirah rumah sudah jadi dan silahkan untuk ditempati dan di rawat dengan baik" ujar carik Desa Guwosari.

Sedangkan Muchib selaku perwakilan dari ICJ menyampaikan "ini adalah rumah ke 9 yang sudah kami bedah selama 2017, sebenarnya akhir tahun kemarin akan kita resmikan, tapi mengingat cuaca yang sering hujan akhirnya baru kita resmikan pada hari ini.

Program bedah rumah yang dilaksanakan oleh ICJ tersebut berlangsung kurang lebih selama 2 bulan dan dikerjakan oleh relawan ICJ dengan bantuan dana dari para donatur yang digalang melalui Facebook.

Acara peresmianpun diakhiri dengan penyerahaan kunci kepada ibu wagirah dan makan bersama masyarakat. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:34

0 komentar:

CB