Peresmian Mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:23

Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin, M.Sc mewakili Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan, S.I.K., M.H meresmikan Mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden, Rabu pagi (17/1/2018) pukul 09.00 Wib.

Persemian mushola dihadiri Kabag Administrasi Pemerintahan Kab. Bantul Drs. Sukrisna Dwi Susanta, M.Si mewakili Bupati Bantul, Pejabat Utama Polres Bantul, Kapolsek Bantul, Kapolsek Kasihan, Kapolsek Jetis, Kanit Binmas Polsek Pleret, H. Sadji anggota DPRD Bantul, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP bersama jajaran Muspika plus, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama seluruh anggota Polsek Sanden, Kepala Dinas Instansi se-Sanden, Lurah Desa se-Sanden, tokoh masyarakat, para donator pembangunan Mushola Polsek Sanden serta jamaah masjid Kalimundu.

Ketua panitia Pembangunan Mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden, Iptu Tri Haryana dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan. Latar belakang pembangunan mushola, awalnya anggota mengalami kendala dalam melaksanakan sholat lima waktu, yakni menggunakan salah satu ruang kantor yang sempit yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan sholat berjamaah. Berawal dari itu, anggota menyusun rencana mushola dengan koordinasi dengan Muspika bersama lurah desa dan tokoh masyarakat.

Akhirnya bantuan datang baik berupa moril dan material sehingga mushola bisa terwujud. Rencana awal, pembangunan mushola dibuat sederhana dengan anggaran terbatas yang berasal dari infaq anggota dan bantuan masyarakat dengan target dana Rp. 96 juta, tetapi akhirnya bisa dibangun lebih bagus dan menghabiskan dana sebesar Rp. 114.189.720. Atas nama panitia pembangunan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur dalam pembangunan mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden, semoga mendapat balasan pahala dari Allah SWT, ujar Iptu Tri Haryana.

Kabag Ops Polres Bantul kompol Jan Benjamin, M.Sc yang mewakili Kapolres Bantul saat meresmikan Mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden mengatakan, dalam konsep pembangunan lebih mengedepankan aspek pembinaan revolusi mental. Pembangunan mushola ini adalah salah satu bagian membangun konsep pelayanan publik polri yang berbasis revolusi mental. Perbuatan yang mulai adalah perbuatan yang menyenangkan Allah SWT dan hati manusia. Kapolsek Sanden mempunyai sebuah konsep/cara pendekatan dengan masyarakat, salah satunya pembangunan manusia melalui pembangunan religius.

Harapan kita dan pimpinan adalah, Mushola ini bisa dimanfaatkan secara bersama untuk anggota dan masyarakat secara umum. Hikmah yang dapat kita ambil dari peristiwa ini adalah sebuah indikator masyarakat Sanden merupakan masyarakat yang religius, bukti nyata dari keterpanggilan hati dalam mewujudkan tempat ibadah yang refresentatif.

"Atas nama pimpinan Polres Bantul, kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pembangunan Mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden," ujar Kabag Ops Polres Bantul.

Peresmian Mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati oleh Kabag Ops mewakili Kapokres Bantul yang disaksikan seluruh tamu undangan.

Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Kab. Bantul Drs. Sukrisna Dwi Susanta, M.Si yang mewakili Bupati Bantul mengatakan, atas nama Pemkab Bantul menyambut gembira dan memberikan apresiasi kepada Polsek Sanden dan semua pihak atas prakarsa dan pembangunan Mushola At-Taubah Poksek Sanden hingga selesai. Peristiwa ini merupakan simbol dan semangat jajaran polri senantiasa mewujudkan profesionalisme anggota.

Dengan mushola kita berharap dapat meningkatkan semangat iman dan sumber daya yang religius sehingga anggota polri dapat melaksanakan tugas dengan iman dan niat tulus dalam memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, ujar Drs. Sukrisna.

Sementara itu, KH. Hendri Sutopo dari Krapyak, Sewon, Bantul dalam tausyiyahnya saat pengajian peresmian Mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden mengatakan bahwa fungsi mushola ada dua, yaitu personal dan jami'ah atau komunal.

Dalam shalat berjamaah ada filososi makmum dan imam. Imam adalah seperti pemimpin dalam tubuh Polri, mengandung makna agar pemimpin menjadi contoh bawahan dan selalu  tumakninah. Selain itu doa di dalam sholat harus dengan bacaan yang enak didengar, sehingga makmum menjadi nyaman, kata KH. Hendri Sutopo.

Rangkaian kegiatan peresmian Mushola AT-TAUBAH Polsek Sanden berkhir pukul 11.00 WIB berjalan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:23

0 komentar:

CB