Peringatan HUT LVRI Ke-61 Di Gedung Juang LVRI Kabupten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 17:33

Para pejuang kemerdekaan, pejuang Pembina dan para jandanya tergabung dalam Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI). Saat ini jumlah anggota LVRI di Kabupaten Bantul ada sejumlah 937 orang, namun yang merupakan pejuang kemerdekaan masih ada sekitar 274 orang, pada sepuluh tahun lalu ada sekitar 3000 hingga 4.000 orang. Pejuang Pembina ada sekitar 127 orang dan para janda pejuang ada 536 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC LVRI Kabupaten Bantul H. Sahrowardi dalam sambutannya pada pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI ke-61 Tahun 2018 di Gedung Juang LVRI Kabupten Bantul, Kamis (4/1).

Menurutnya, anggota LVRI dalam dharma bhaktinya di bidang pendidikan, salah satunya mengelola SMP Nasional Bantul, SMK Nasional Bantul dan SMA Dharma Bhakti di Wilayah Kecamatan Bambanglipuro Bantul. Bahkan LVRI juga mempunyai rumah sakit.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Inf. Yuswanto sebagai Pembina LVRI Bantul dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas jajaran kami adalah untuk mengbdi, berkarya dan berdharma bhakti untuk Negara ini. "Hal ini tidak akan terjadi apabila para pejuang kemerekaan dulu tidak bersusah payah dalam merebut kemerekaan Negara RI ini," tegas Dandim Bantul.

Suatu kebanggaan tersediri bagi kami, tambah Dandim Bantul, bahwa kami bisa ikut menyambut HUT LVRI yang diperingati setiap tahun ini. Kami berdoa semoga amal bhakti para veteran tidak akan surut dan selalu dapat ikut ambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Bantul ini. " Semoga kedepan LVRI semakin mandiri dalam pengabdiannya kepada pemerintah dan masyarakat Indoneia," tegasnya.

Sementara Bupati Bantul Drs. Suharsono dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT LVRI Ke-61 semoga LVRI tetap jaya. Kami mewakili pemerintah memberikan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada LVRI Kabupaten Bantul yang tidak pernah absen dalam pengabdianya kepada Negara dan masyarakat dari masa perjuangan kemerdekaan hingga sekarang.

Kami berharap melalui LVRI dapat tetap menunjukan eksistensinya dan tetap berada dalam kepeloporannya, sehingga bisa mengajak masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kita ini. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:33

0 komentar:

CB