Pingsan Di Atas Pohon Jati, Imam Sujono Berhasil Dievakuasi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:24

Diduga kecapekan Iman Sujono (55) warga dusun Kedaton, Pleret, Pleret, Bantul pingsan saat berada diatas  pohon jati milik tetangganya, Rabu (24/1/2018) siang. Kejadian itu sempat membuat panik warga sekitar yang kemudian melaporkannya ke Polsek Pleret.

Setelah mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian di dekat area Parkir Museum Sejarah Purbakal Pleret. Kemudian petugas Polsek Pleret melakukan koordinasi dengan anggota Koramil Pleret, SAR Sultan Agung Pleret, Damkar Pos Banguntapan dan PMI Bantul untuk melakukan evakuasi.

Evakuasi berlangsung sekitar 30 menit menggunakan peralatan dari SAR. Korban akhirnya berhasil diturunkan dari atas pohon dalam keadaan selamat.

Menurut keterangan saksi yaitu Amat (34) warga Kedaton menuturkan bahwa setelah korban memanjat pohon jati pada ketinggian sekitar 15 meter, korban sempat mengalami muntah dan berteriak minta tolong karena merasa lemas dan pusing.

Sementara itu Supiyem (60) istri korban menceritakan bahwa sebelumnya Minardi (58) sebagai pemilik pohon jati dan juga tetangganya itu, meminta tolong korban untuk memotong dahan pohon jati miliknya karena di lokasi itu akan akan dibangun rumah. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:24

0 komentar:

CB